0 views

Home / Regional

Senin, 6 Desember 2021 - 21:29 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono : Satu Yard pun Tidak Akan Mundur Menyangkut Kedaulatan dan Kehormatan Bangsa

TRIBUNPOST BANTEN

CILEGON — Mengusung Tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju” Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten melaksanakan Upacara Hari Armada RI Tahun 2021 di Lapangan Apel Mako Lanal Banten. Senin (06/12/2021).

Upacara yang dilaksanakan terpusat di Mako Koarmada II Surabaya ini di pimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam amanatnya mengatakan Sebagai Ksatria Pengawal Samudera, Armada RI harus mampu menunjukan kekuatan yang akan menggetarkan kawan maupun lawan, terlebih pihak-pihak yang berniat untuk merongrong kedaulatan dan mengganggu kepentingan negara di laut. Satu Yard-pun tidak akan kita mundur karena tidak ada tawar menawar untuk urusan menyangkut kedaulatan dan kehormatan bangsa. Prinsip ini harus kita pegang teguh selamanya, meskipun nyawa yang menjadi taruhannya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, DANLANAL BANTEN Gelar NGOREK (ngobrol sambil ngebandrek) bersama awak media wilayah Banten

Sebagai Prajurit Jalasena, Armada RI harus siap setiap saat dalam menjalankan amanat rakyat menjaga lautan Nusantara. Karena kita adalah tulang punggung kembalinya kejayaan maritim Indonesia. Seperti yang pernah dikatakan oleh Bung Karno dalam pidatonya, “Bangsa Indonesia Tidak Bisa Menjadi Bangsa Yang Kuat, Tidak Bisa Menjadi Negara Yang Kuat, Jika Tidak menguasai Samudera, Jikalau Tidak Kembali Menjadi bangsa Maritim”. Oleh Karena itu, bila ingin menjadikan bangsa Indonesia menjadi Negara yang kuat, Armada RI harus mampu mengawal dan melindungi setiap Yard Lautan Nusantara.

Dalam rangkaian pelaksanaan Hari Armada di Lanal Banten mengadakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, melaksanakan kunjungan ke Warakauri dan Bhakti sosial kepada Purnawirawan dan PHL Lanal Banten, Donor Darah, melaksankaan beberapa perlombaan yang diikuti oleh Prajurit dan Jalasenastri diantaranya Lomba Lempar Tali Buangan, Lomba Estafet Dampra, Lomba Tiup Peluit, Lomba Bola Volly dan Lomba Bongkar Pasang Senjata yang dilaksankan dengan penuh semangat baik secara perorangan ataupun Kelompok mewakili Satker masing-masing. Selanjutnya dilaksanakan juga kegiatan Karya Bakti Bersih Pantai, Ziarah rombongan di TMP Ciceri dan terakhir Upacara Peringatan Hari Armada RI yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Banten.

Baca Juga :  Jumat Barokah, Polda Banten Salurkan 45 Paket Sembako Kepada Penyandang Disabilitas

Pewarta: Kharfil Mursidin

(Visited 1 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

SKK Migas Sumbagut & Pertamina Silaturahmi ke Pemangku Kepentingan di Aceh

Regional

Ada Apa? Kediaman Danrem 064/MY Didatangi Kapolda Banten

Regional

Andi Irma Anggota Komisi B DPRD Sulsel Gelar Kegiatan Reses di Desa Polewali Kecamatan Suppa Pinrang

Regional

SEKILAS MENGENAL Penasehat Hukum/Konsultan Hukum Media Tribun Post / Wakaperwil DKI Jakarta (PANANGIAN SIMANJUNTAK, SH)

Regional

Kapolda Jatim Hadiri Opening Ceremony Jatim Fair dan Launching Logo 76 Tahun

Regional

Tradisi Siraman Bunga Kembang Menandai Peresmian Korps Kenaikan Pangkat Tiga Pejabat Utama Lantamal I

Regional

Adanya Mural Diduga Jokowi, Ini Tanggapan Polda Babel

Regional

Kementrian PUPR melalui BPJN Banten Serahkan Bantuan 2 Mesin Cacah Plastik dan 2 Mesin Genset ke Pemkot Cilegon