29 views

Home / Regional

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:04 WIB

Kapolda Jateng Berikan Penghargaan Terbaik Kepada Sepuluh Anggota Polda Jateng

SEMARANG JATENG, Tribunpost.com – Sepuluh anggota terbaik Mapolda Jateng menerima penghargaan atas prestasinya dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, penghargaan ini dberikan Kapolda Jateng secara langsung dalam apel padi tadi, Senin (23/8/21) di halaman mapolda Jateng.

Kesepuluh orang tersebut yang menerima penghargaan atas prestasinya itu, diantaranya, seorang anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Bergas, yang bertugas di wilayah Kelurahan Bergaslor, Bripka Kak Agus Hermanto.

Diketahui sebelumnya, Bripka Kak Agus Hermanto yang sempat viral karena aksi kepeduliannya dengan sesama di wilayah tugasnya.

Dalam aksi itu, Bripka Kak Agus Hermanto, dirinya mengakui hal ini menirukan langkah dan Intruksi dari Kapolda Jateng. Namun hal ini, dirinya dengan kesadarannya sendiri dan tanpa uluran bantuan siapapun, ia membagikan Nasi Bungkus dan Masker Setiap hari Jumat kepada warga kelurahan Bergaslor, dengan mengeluarkan anggaran pribadinya.

Menurut Bripka Kak Agus Hermanto, usai menerima penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengatakan, dirinya melakukan hal tersebut dengan ikhlas tanpa pamrih dari siapapun. Bahkan kedepannya, ia juga menerima intrusksi dan pesan pesan dari Kapolda Jateng, terkait kegiatan dirinya.

Baca Juga :  Rahmat Toleng, Legislator Fraksi PKB DPRD Jabar di Mata Seorang Aktivitas 98 dan Intelektual HMI : Low Profil Tidak Banyak Bicara Tapi Banyak Kerja

“Saya melakukan ini, tanpa adanya pamrih dari siapapun. Ini semua saya lakukan sebagai bentuk kepedulian Kepada warga Bergaslor, dimana saya bertugas ini. Saya akan jalankan kegiatan ini sesuai dengan program Polda Jateng “Aku Sedulurmu”, jelas Agus.

Dia juga menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Allah SWT, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Dirbinmas Polda Jateng, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dan Kapolsek Bergas AKP Yusi Andi Sukmana, S.H., M.H., Serta anak dan istrinya yang telah mendukung langkahnya ini.

“Tanpa adanya dukungan dari Kapolda Jateng, Kapolres, Dirbinmas dan Kapolsek, serta keluarga saya, semua ini tanpa ada dukungan dan doa dari mereka, saya tidak akan seperti ini dan saya bangga memiliki pemimpin seperti Kapolda Jateng ini kata Agus.

Dia Juga menambahkan, kegiatan Jumat Berbagi ini, akan saya terus lakukan terus, mengingat dampak ekonomi warga Bergaslor yang sangat menurun drastis. “Saya akan selalu sisihkan rejeki dan gajih saya, untuk kegiatan Ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kunjungan Kadiskomlekal dan Kapuskon Beranhan Kemhan ke Lantamal I Disambut Hangat Danlantamal I

Sementara Itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam Pidatonya menyampaikan, dirinya sangat bangga atas prestasi dan dedikasi serta inisiatif anggotanya dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian.

“Saya sangat bangga kepada Sepuluh anggota ini, dalam menjalankan tugasnya sangat baik dan penuh dedikasi tinggi. Saya berharap, hal ini sebagai contoh semua anggota kepolisian di wilayah jajaran Polda Jateng, semoga hal ini dapat diikuti semua anggota lainnya,” terang Kapolda.

Menurut Kapolda, terkait apa yang dlakukan oleh Bripka Kak Agus Hermanto dari Polres Semarang, Polsek Bergas, dirinya memberikan acungan jempol kepada anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Bergas ini.

“Kegiatan yang dilakukan Bripka Kak Agus Hermanto ini, sanat sejalan dengan program Polda Jateng yang sekarang ini di gerakkan, yaitu, “Aku Sedulurmu”. Saya sangat mendukung kegiatan Bripka Kaka Agus Hermanto ini, semoga bias menjadi contoh anggota lainnya,” pungkasnya.

Suroto Anto Saputro

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

60 Atlet Tenis Meja Kemenkumham Ikuti Kejuaraan Piala Dirjenpas

Regional

Pasar Kapuas Belawan di Hebohkan Door to Door Vaksinasi TNI AL Lantamal I

Regional

Muh. Natsir Raih Suara Terbanyak Pada Muswil Ke-X MW-KAHMI Sulsel Di Makassar

Regional

Polda Aceh dan BPP HIPMI Siapkan 10 Paket Umrah Dalam Vaksinasi Hari Pahlawan

Regional

Irjen Pol Toni Harmanto Menjalin Silaturahmi Bersama Seluruh Awak Media Sumsel

Regional

DPR-RI Komisi IV Yohanes Fransiskus Lema Bersama Litbang Pertanian Gelar Bimtek Kepada 25 Poktan di Kab. Sumba Timur

Regional

Gereja Imanuel Pekkabata Pinrang Dapatkan Bantuan Dari Andi Irma Anggota DPRD Sulsel

Regional

Kapal KRI Golok 688 Tambah Kekuatan TNI AL