72 views

Home / Regional

Jumat, 13 Agustus 2021 - 19:11 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Kapolresta Jambi dan Tiga polres Lain Serta Empat Pejabat Utama Polda Jambi

KOTA JAMBI, Tribunpost.com – Polda Jambi menggelar Upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama dan Kapolres jajaran yang berlangsung di lantai 4 gedung utama Mapolda Jambi, yang digelar dengan protokol kesehatan ketat. Jum’at (13/8/21).

Bertindak sebagai inspektur Upacara adalah Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK dan dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R, SH,MH serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi.

Upacara Serah Terima Jabatan tersebut meliputi Dirresnarkoba Polda Jambi, Kabidkum Polda Jambi, Karo Log, Kapolresta Jambi, Kapolres Bungo, Kapolres Tanjab Timur dan Kapolres Tanjab Barat di Lingkungan Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan kepada pejabat lama mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Polda Jambi. Sedangkan untuk pejabat yang baru, selamat datang dan terus bekerja, masih banyak tugas yang harus dikerjakan.

Baca Juga :  Peduli ! Wawako Maulana, Serahkan Langsung Bantuan PPKM ke Masyarakat

“Selamat bertugas kepada pejabat yang baru, semoga kepada pejabat yang lama semakin sukses pada jabatan barunya diluar,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Jambi Kombes Pol Linggo Wijanarko, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Binkamsa Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri. Penggantinya adalah Konbes Pol Arief Dwi Koeswandhono yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Kesmapta Pusdokkes Polri.

Kemudian Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Jambi Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo diangkat sebagai Kabidkum Polda Kepulauan Bangka Belitung. Penggantinya adalah Kombes Pol Dover Christian yang saat ini menjabat Kapolresta Jambi.

Sementara itu, Kombes Pol Eko Wahyudi yang saat ini menjabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri akan menjabat sebagai Kapolresta Jambi menggantikan Dover Christian.

Adapun Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha diangkat sebagai Kasubdit Harvet Ditpolsatwa Korshabara Baharkam Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru yang saat ini menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Utara.

Baca Juga :  Delapan Kapolres Dijajaran Polda Lampung Kembali Di Mutasi

Kemudian, Kapolres Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) AKBP Deden Nurhidayatullah diangkat menjadi Pamen Baharkam Polri. Posisinya akan digantikan oleh AKBP A. Muh. Ichsan Usman yang saat ini menjabat Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi.

Kemudian Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi diangkat sebagai Wakil Direktur Lalulintas Polda Jambi. Posisinya digantikan AKBP Guntur Saputro yang saat ini menjabat Kapolres Tanjungjabung Barat (Tanjabbar).

Sementara itu, jabatan Kapolres Tanjabbar akan diisi oleh AKBP Muharman Artha, yang saat ini menjabat Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

(Randi)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Pantau Progress Pengerjaan Jalan Provinsi Pinrang Rappang, Andi Irma Anggota DPRD Sulsel Rangkaian Kegiatan Kundapil di Kec. Tiroang Dan Suppa

Regional

SKK Migas Sumbagut & Pertamina Silaturahmi ke Pemangku Kepentingan di Aceh

Regional

Sri Rahayu Agustina Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, Pantau Vaksinasi Untuk Remaja di Karawang

Regional

Anggota Baleg DPR RI dari Fraksi Gerinda H. Sumail Abdullah : Nurman Oknum Anggota Polresta Banyuwangi Perlu di Evaluasi Kinerjanya

Regional

Kunjungan Ganjar Pranowo di Makam Kerajaan Gowa

Regional

Gelar Sosper Perda No.7 Tahun 2019 di Kecamatan Lembang Pinrang, Anggota Komisi B DPRD Sulsel, Andi Irma Tekankan Usaha Mikro Harus Bangkit

Regional

Perkuat Soliditas, Kapolda Aceh Terima Kunjungan Pangdam Iskandar Muda

Regional

Dirbinmas Polda Jatim Berikan Arahan, Apel Guna Optimalisasi Tugas Bhabinkamtibmas Dalam Situasi Pandemi Covid-19