55 views

Home / Dikbud

Selasa, 24 Agustus 2021 - 18:21 WIB

Kampus Unimal Lhokseumawe Menjalin Kerjasama dengan Pemkab Nagan Raya

NAGAN RAYA ACEH, Tribunpost.com – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya lakukan pembahasan kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Malikul Saleh (Unimal) Lhokseumawe dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia.

Acara yang berlangsung di Aula BPKD setempat, Selasa 24/08/2021 dihadiri Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, Para Forkopimda, Ketua MAA, MPU, MPD, Sekda, Para Asisten serta beberapa OPD terkait lainnya.

Sedangkan dari pihak Universitas Malikul Saleh (Unimal) dihadiri Dekan Fakultas Hukum, Prof. DR. Jamaluddin, SH,M.Hum beserta rombongan.

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang kerjasama dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia di Kabupaten Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE mengungkapkan pemerintah daerah menyambut baik kedatangan Dekan Fakultas Hukum Unimal beserta rombongan ke Kabupaten Nagan Raya, menurutnya ini suatu kerjasama yang baik.

“Pemerintah kabupaten Nagan Raya akan menindak lanjuti kerjasama ini,mengingat di daerah kita sumber daya alam melimpah tentunya perlu kita pacu SDM untuk putra-putri kita sehingga kedepan SDA yang ada bisa dikelola sendiri” ungkap Jamin.

Baca Juga :  Camat Biringkanaya : Hadirnya Bunda PAUD Kelurahan Memberi Harapan Pendidikan Yang Berkarakter dan Berkualitas Pada Usia Dini

Sebelumnya, Dekan Fakultas Hukum Unimal, Prof DR Jamaluddin, SH.,M.Hum kepada awak media menjelaskan, kedatangannya ke Kabupaten Nagan Raya dalam rangka penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara pihak Fakultas Hukum Unimal dengan Bupati Nagan Raya serta Forkopimda setempat.

“Tujuan kami kemari dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kita mau menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam bentuk penandatangan MoA tentang penguatan kapasitas institusi” ujar Dekan Fakultas Hukum Unimal yang juga pernah menjabat Asisten Administrasi Umum di Setdakab Nagan Raya beberapa tahun yang lalu.

Menurut Dekan Fakultas Hukum Unimal, banyak putra-putri asal Kabupaten Nagan Raya yang kuliah di Unimal Lhokseumawe, maka dari itu pihaknya perlu melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga :  Warga Disabilitas Terharu Dikunjungi Kapolres Simeulue

“Kita bentuk payung hukum agar bisa melakukan magang baik di Kantor Bupati, Polres, Pengadilan dan juga di instansi lainnya, disamping itu juga peningkatan sumberdaya aparatur sipil negara (ASN) terutama bagi ASN yang ingin melanjutkan pendidikan keajang yang lebih tinggi”.

Untuk kuliah sendiri tambah Jamaluddin, dimasa Pandemi Covid-19 ini bagi yang mengambil program Pasca Sarjana/Magister (S.2) belajar secara daring sedangkan yang pendidikan S.1 terutama yang baru kuliah kita tetap mengadakan kuliah tatap muka Tutupnya.

Penandatangan MoA kerjasama ini diantaranya, Bupati Nagan Raya, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Mahkamah Syariah dan Kapolres setempat. (Lukman)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Dikbud

Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang : Al – Azhar Launching Penerimaan MURID BARU Tahun 2022 – 2023

Dikbud

SMKN 1 Kabupaten Karawang Layak Masuk BLUD Provinsi Jawa Barat

Dikbud

MTsN 1 Nagan Raya Peroleh 2 Juara Utama dan Satu Juara 2 di Tingkat Kabupaten Nagan Raya

Dikbud

Didirikan Sejak Tahun 2006, RA AR -RIZKI Labuhan Batu Selalu Berbenah Dan Membutuhkan Bantuan Pemerintah

Dikbud

Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Dikbud

Hasil Tani Melimpah di Tengah Pandemi, Warga Desa Kanandede Gelar Syukuran

Dikbud

STAIMAS Bagikan Ijazah Secara Cuma-Cuma

Dikbud

Prokes Ketat, PAUD Al-Qur’an Di Bogor Melaksanakan Wisuda