51 views

Home / Pariwisata

Kamis, 17 Juni 2021 - 21:23 WIB

Kampung Rammang-Rammang Diusulkan Ke UNESCO Dan Diresmikan Sebagai Wisata Nasional Oleh Sandiaga Uno

Maros, TribunPost.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meresmikan Kampung Karst Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan sebagai destinasi wisata nasional, Kamis 17/6.

Sandiaga Uno akan mengupayakan rammang – rammang menjadi destinasi wisata nasional juga masuk UNESCO Global Geopark, alasannya daerah ini memiliki daya tarik tersendiri dengan potensi wisata gua dan terowongan batu yang unik dan menari.

“ itu cantik sekali, saya terpukau, ini sensasinya benar-benar fantastis, kata sandiuno yang terpesona dengan pegunungan karst maros

Menteri Pariwisata menikmati panorama rammang rammang didampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Maros, Andi Syafril Chadir Syam serta influencer Atta Halilintar dan saudaranya Thorik Halilintar.

Baca Juga :  Multitalent Syarat Utama Jadi Duta wisata Pakem Situbondo 

Pelaksana tugas gubernur Andi Sudirman Sulaiman berharap harapan Sandiaga Uno dapat terwujud, Kampung Karst Rammang-Rammang bisa lulus UNESCO Global Geopark sehingga dengan destinasi wisata yang ada di maros dapat menarik wisatawan domestic dan mancanegara

“pegunungan karst maros salah satu asset dunia, kedua dari china, ujar Andi Sudirman”

Lanjut kata Sandiaga Uno akan mengkolaborasikan APBN dan dunia usaha untuk membangkitkan destinasi wisata Rammang-rammang.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Maros Salurkan Bantuan Kepada Pasien Covid-19

 “Saya tidak melihat ada kendala, mudah-mudahan masalah klasik seperti sampah, sinyal bisa kita selesaikan. Karena dari segi wisata alam dan budayanya luar biasa. Itu assesment dari Unesco berpusat pada tiga yaitu lingkungan, budaya dan sosial. Jadi ini yang harus kita buatkan, sehingga nanti seperti Belitung tahun lalu langsung mendapatkan status UN Double Geopark. Kampung khas Rammang-rammang Maros kita juga harapkan bisa mendapatkan status itu,” tuturnya. (slm/ai)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Kunker ke Kampung Blekok Untuk Evaluasi Kesiapan Penilaian ADWI  2021

Pariwisata

Dengan Persiapan Matang, Juni Safitri Semakin Yakin dan Percaya Diri

Pariwisata

BATIQA Manja, Hotel BATIQA terbesar & Terpecaya Se-Asia Tenggara

Pariwisata

Lumbung Padi Resto Gelar Technical Meeting Untuk Lomba Fashion Show Baju Adat Bugis Modifikasi, Hj. Fitrah : Luar Biasa Dan Apresiasi Untuk Semangat Para Peserta

Pariwisata

Wisata Njegur Bareng di PPP Mayangan Kembali Dibuka, Komunitas Berendam Terapi Air Laut Sambut Dengan Gembira

Pariwisata

Jelang Ajang Kramatwatu CUP, Komunitas Perkutut Bangkok Saung KR Gelar LATBER Guna Ciptakan Perkutut Berkelas

Pariwisata

Wali Kota Pinta Agam Inong Aceh Optimis Menang di Tingkat Nasional

Pariwisata

Wisata Alam Yang Menarik “Green Canyon” Pelancong : Pantas Di Kunjungi