17 views

Home / Daerah

Jumat, 8 Juli 2022 - 17:19 WIB

Kadispar Banyuwangi Bramuda “Dengan Perdes Baru, Wisata Di Bangsring Menjadi Nyaman Dan Aman Bagi Pengunjung Wisata”

BANYUWANGI, TRIBUNPOST.COM — Klarifikasi terkait dugaan pemalakan salah satu tempat wisata yang ada di desa bangsring kecamatan wongsorejo, beberapa stakeholder yang datang untuk menyusun SOP penataan kendaraan demi menjaga kenyamanan pengunjung.

Sebelumnya beredar di pemberitaan salah satu media bahwasannya Bupati banyuwangi secara cepat dan tanggap untuk mengkondusifkan apa yang menjadi persoalan di kabupaten banyuwangi.

Agenda dalam rapat klarifikasi tersebut Bramuda selaku Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Banyuwangi, Camat Wongsorejo, Danramil Wongsorejo, Kapolsek wongsorejo,

Ketua pokdarwis kabupaten banyuwangi, kepala desa bangsring Singhan, Jajaran BPD Bangsring, Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi dan beberapa pelaku wisata di daerah desa bangsring serta beberapa tokoh masyarakat yang ikut hadir dalam rapat tersebut.

Sambutan pembuka disampaikan oleh Nuril Selaku Camat Wongsorejo dirinya meminta agar wilayah bangsring khususnya pelaku wisata bisa kondusif.

Baca Juga :  Sukseskan Program Pemerintah, Koramil 431-01/Jebus Kembali adakan Vaksinasi untuk Masyarakat

“Kami meminta agar persoalan yang ada di wilayah bangsring bisa mencari momen yang bermanfaat dan bisa kondusif.” Ucap Nuril

Setelah rapat klarifikasi bersama, beberapa dari perwakilan Forkopimda banyuwangi diwakili oleh Dinas Pariwisata dan forkopimka wongsorejo mendatangi pihak yang bersangkutan untuk mediasi dengan cara restorative justice.

Samsuri warga bangsring Salah satu perwakilan dari oknum dugaan pungli tersebut secara terbuka meminta maaf atas kejadian yang saat ini menjadi viral.

Tujuan dalam pengumutan tersebut hanya semata-mata diperuntukkan kepentingan warga bersama akan tetapi secara legalitas kurang tepat.

“Saya mewakili warga bangsring meminta maaf yang sebesar besarnya atas apa yang sudah kami perbuat dan kedepannya kami tidak akan mengulanginya kembali.” Pungkas Samsuri.

Dari hasil restorative justice tersebut, Bramuda selaku kepala dinas pariwisata meminta kepada pemerintah desa untuk mempercepat membuat Perdes kaitannya regulasi area parkir wisata supaya bisa kondusif.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Kadis Pendidikan Kabupaten Bogor Di SDN 05 Cibatok 2 Dalam Rangka Pembinaan Kepala Sekolah Dan Komite

“Kami upayakan kepada Pemdes Bangsring untuk membuat Perdes baru dalam waktu secepatnya, agar nantinya wisata di bangsring menjadi nyaman dan Aman bagi pengunjung wisata.” Ungkap Bramuda.

PEWARTA : IRIEK/TEAM

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Fasilkom Unsika Siap Dilimpahkan Pengadilan

Daerah

Walikota Aminullah Usman Lantik Pengurus KONI Banda Aceh

Daerah

Intelkam Polres Karawang Gandeng Para Pekerja Seni Karawang

Daerah

Ini Pesan DPC Srikandi PP Kota Cilegon Saat Peringati Isra Mi’raj

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus, laksanakan Komsos binaan Desa Mislak Kecamatan Jebus

Daerah

Tingkatkan Kinerja Pengelolaan Anggaran, Lapas Cilegon Ikuti Evaluasi IKPA Secara Virtual

Daerah

Di Hari Ke 12 Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Forum Jurnalis Rengasdengklok Bagi-Bagi Takjil Gratis

Daerah

Kapolsek Patebon Berikan Teguran Pada Juru Parkir Pelanggar PPKM Level 4