52 views

Home / Daerah

Selasa, 24 Agustus 2021 - 13:38 WIB

Kades Supardi : BLT DD Tiga Bulan Sekaligus di Berikan kepada Warga, sesuai Amanah PMK no. 222

SERGAI SUMUT, Tribunpost.com — Peraturan Menteri keuangan (PMK) No. 222 Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) untuk 3 bulan (Juni, Juli dan Agustus) tahun 2021 pada hari ini terlaksana di desa Melati II. Selasa pagi. (23/08/21).

Kepala Desa Melati II Supardi usai membuka kegiatan BLT DD tahun 2021 di Aula Kantor Desa.

Di temui saat berada di ruang kerjanya, usai membuka dan menyerahkan secara simbolis BLT DD tahap ke 6 – 7 dan 8 ( Juni – Juli – Agustus ) tiga bulan sekaligus,

Kades Melati II Supardi menyampaikan” Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK, Prihal Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu untuk per keluarga penerima manfaat.

Sudah seharusnya di sampaikan karna itu Hak mereka yang di berikan oleh pemerintah pusat melalui Menteri keuangannya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di daerah pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Ratusan Ekor Hewan Kurban di Tebo, Siap Disembelih di Idul Adha 1443 H

Pembagian BLT Dana Desa yang sebesar Rp 300 ribu dibagikan dari bulan pertama hingga kedua belas atau sampai Desember 2021. 01 Mei 2021, dengan menjalan amanah tersebut Pemdes Melati II pada hari ini, Selasa Pagi, 24 Agustus 2021 kembali menyalurkan BLT DD tahun 2021, Tiga bulan sekaligus dari bulan Juni-Juli dan Agustus 2021 ini.

Untuk 5 bulan sebelumnya sudah terlaksana dengan lancar, amanah yang di titipkan kepada kami sebagai Pemerintahan terbawah ( Desa )” terang Kades Supardi.

Kades Supardi melanjutkan’ Dalam PMK 40/2020, BLT Desa adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang melanda Dunia terutama Negara kita ini.

Jadi pada saat pertama kalinya pendataan pemerintahan desa terima dari kepala dusun akan di Saring kembali untuk siapa yang lebih layak dan di prioritaskan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini’ terang kades sembari menyudahi wawancaranya kepada Wartawan.

Baca Juga :  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang Bagi Takjil Di Bulan Ramadhan

Kegiatan Pembagian BLT DD tahun 2021 yang dilaksanakan dalam Aula Kantor Desa melati II dihadiri oleh; Kepala Desa Melati II Supardi dengan didampingi oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, pendamping desa Kecamatan, Lokal, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga beberapa dari Perangkat Desa turut membantu dalam proses pembagian BLT DD tersebut.

Pemdes Melati II juga selalu mengumumkan kepada warganya sebelum memasuki ruangan aula kantor desa di wajibkan Mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan oleh pemerintah desa serta selalu menggunakan Masker,

Untuk mengurangi Kerumunan pemerintah desa mengatur kepada warganya untuk tertib dan bertahap untuk mengambil BLT pada hari ini. (Jurlis Daud)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengukuhan PAC LSM Penjara Kecamatan Ledokombo Jember

Daerah

DPRD Barito Utara Sudah Tentukan Jadwal RDP, Maraknya Cafe Live Music Terbuka Tanpa Ijin Terancam Ditutup

Daerah

Tak Ingin Dianggap Pilih-Pilih Kasus, LMP Akan Segera Laporkan Dugaan Jual Beli Proyek APBD Di Bidang Pemukiman Dinas PRKP Karawang

Daerah

Waka Polres Buol Dampingi Bupati Buol Pantau Pelaksanaan PPKM Mikro di Kelurahan Leok II

Daerah

Kapolres Karawang (AKBP Aldi Subartono) Memberikan Secara Simbolis Paket Idul Fitri Kepada Anggotanya

Daerah

Bupati Takalar Lantik Arianto, S.Pd Sebagai Dirut Perusda Panrannuangku

Daerah

Hari Pertama Vaksinasi Merdeka Candi, Polres Purbalingga Sasar Komunitas Masyarakat

Daerah

Pelantikan dan Rapat KADIN Pimpinan Kabupaten : Bersama Kita Bisa Bekerja Sama