60 views

Home / Daerah

Selasa, 3 Agustus 2021 - 22:07 WIB

Kabupaten Pesisir Selatan Terima Bantuan Bedah Rumah Rp 4,4 Miliar dari Pemerintah Pusat

Pesisir Selatan, Tribunpost.com — Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menerima bantuan bedah rumah masyarakat senilai Rp4,4 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bantuan rumah Rp4,4 miliar itu direalisasikan untuk tahun ini.

“Ya, langsung dari Dirjen Perumahan, kita dapat bantuan bedah rumah 223 unit dengan nilai Rp4,4 miliar,,” ungkap Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat menerima bantuan Kementerian PUPR melalui Kepala Satker Perumahan, Syamsul, didampingi Kadis Perkimtan Pessel , Mukhridal di Rumdin Bupati, Selasa 3 Agustus 2021.

Baca Juga :  Miris ! Laka Lantas di Raya Leces Bapak Dan Anak Meninggal Dihantam Pickup

Bupati Rusma mengatakan alokasi dana tersebut, merupakan realisasi dari usulan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, yang disampaikannya pada pertemuan dengan Dirjen Penyediaan rumah Kementerian PUPR Ir. Khalawi AH, di Jakarta pada Juni lalu.

” Mudah mudahan tahun depan Pessel kembali mendapat dana dari Dirjen Penyediaan rumah Kementerian PUPR,” ungkapnya Bupati Rusma Yul Anwar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pesisir Selatan, Mukhridal, menambahkan, sesuai dengan ketentuan yang ada kriteria penerima bantuan antara lain, masyarakat berpenghasilan rendah, tanah tempat bangunan merupakan tanah sendiri atau tanah hibah yang dibuktikan dengan dokumen yang bisa dipertanggungjawabkan. Kemudian, lokasi rumah tidak menyalahi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Baca Juga :  Wakapolres Bangka Barat Berikan Arahan Ke Anggota Saat Apel Pagi Agar Masyarakat Melapor Ke Call Center 110 Apabila Ada Kejadian

” Satu buah rumah dapat dana sebesar Rp 20 juta,” katanya

Menurut Mukhridal, warga penerima bantuan yang telah terseleksi selanjutnya akan diverifikasi oleh petugas yang ditunjuk.

” Menindaklanjuti bantuan ini, sekarang tengah dilakukan verifikasi data untuk kemudian ditetapkan bupati untuk dikirim ke Pusat.” ujar Mukhridal. (Robi)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

FSPGN Meminta Board Of Management PTPN IX Upayakan Tambahan Alokasi Dana SHT Purnakarya

Daerah

Pedagang Berharap Pembangunan Pasar Inpres Belawan Medan Dapat di Percepat

Daerah

Cegah Penyebaran Covid – 19, PMI Maju Sterilkan Lapas Jember

Daerah

Asep Agustian SH MH : Minta Kepolisian Ambil Langkah Preventif Perdamaian Antara PT. HBSP dan Pemdes Sukaluyu

Daerah

DPD Hidayatullah Maros membangun Masjid dan Asrama Putri

Daerah

Kapolres Belitung Timur Jadi Irup Penurunan Bendera Dalam Rangka HUT RI ke-76

Daerah

Safari Ramadhan Puspita Kecamatan Galesong Selatan Hadirkan ketua TP PKK Takalar

Daerah

Kue Karah Diperlombakan di Tingkat Nasional Perwakilan Aceh