Home / Breaking News

Senin, 18 Oktober 2021 - 16:39 WIB

Kabid SD Disdikpora Karawang Bungkam, Banyak SDN di kab Karawang yang Roboh

TRIBUNPOST JABAR,

KARAWANG – Rengasdengklok prihatin, dengan menyandang Kabupaten kemiskinan yang ekstrim, ditambah dengan banyaknya kondisi gedung sekolah serta mebeler sekolah yang memprihatinkan, membuat dunia pendidikan di Karawang menangis.

Disaat musim penghujan yang makin intens di wilayah Kabupaten Karawang, semakin membuat was-was pihak sekolah yang bangunannya sudah tidak layak. Seperti yang terjadi pada Senin (18/10) pagi, bangunan yang kondisinya sudah lapuk, di SDN Rengasdengklok Selatan VI, Kecamatan Rengasdengklok, ambruk. Beruntung, ambruknya bangunan sekolah tersebut tidak menimbulkan korban luka ataupun korban meninggal

Ambruknya SDN Rengasdengklok Selatan VI, menambah rentetan buruk daftar bangunan SD berstatus rusak di kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat ini.

Pantauan awak media dilokasi ruang kelas SDN VI Rengasdengklok Selatan, terlihat ruang kelas di SDN VI Rengasdengklok Selatan itu sudah ambruk pada bagian atap dan dindingnya. Serpihan genting dan patahan kayu-kayu penyangga pun nampak porak poranda di dalam ruang kelas.

Baca Juga :  Kapolsek Pedes Bersama Unsur Muspika Berikan Pembinaan Terhadap Siswa Siswi SMK ITENAS

Kepala Sekolah SDN VI Rengasdengklok Selatan, Hj. Yety Herawati mengatakan, bahwa kejadian ambruknya ruang kelas itu terjadi sekira pukul 07.15 WIB pagi tadi, Senin (18/10).

“Ruangan kelas yang roboh kejadiannya pagi tadi akibat atap plafonnya sudah lapuk,” kata Yety kepada media tribun post Senin (18/10/2021) pagi.

Yeti menambahkan, bahwa ruang kelas tersebut sebenarnya sudah diajukan untuk perbaikan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karawang. Karena, kondisi ruang kelas itu memang sudah lapuk termakan usia.

Baca Juga :  Mahasiswa Aceh Barat Melakukan Aksi Demonstrasi, Terkait Kekerasan Seksual Anak

“Kami sudah ajukan ke Dinas Pendidikan. Kondisinya memang sudah lapuk. Memang ini setelah masuk saya tahun 2018 saya sudah tanggap dan ketika saya lihat kurang layak ruangan sudah tidak digunakan lagi,” ungkapnya.

Yety berharap kepada pemerintah ruang kelas yang ambruk ini, agar cepet-cepet dibangun supaya kegiatan belajar mengajarnya bisa berjalan lancar.

“Kami mohon pada pemerintah kabupaten khususnya disdikpora karawang agar secepatnya bangunan ruang kelas yang ambruk bisa segera diperbaiki,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang pendidikan sekolah dasar pada Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang, Hj. Yani Heryani, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya dan fasilitas WhatsApp tidak menanggapinya. Dirinya memilih bungkam tanpa menjawab pertanyaan media tribun post

Pewarta : Agus Sofyan

Share :

Baca Juga

Breaking News

Warga Semboro Di Gegerkan Penemuan Mayat Tergantung Di Plafon

Breaking News

Viral Video Polisi Pecahkan Kaca Mobil, Menghadang Terduga Pelaku Curanmor

Breaking News

H.Toto Suripto SE.SH.MH Anggota Komisi IV DPRD Karawang : Tidak Ada Asap Kalau Tidak Ada Api

Breaking News

Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Pemilik Warung di Pamulang, Berujung Damai

Breaking News

Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Sister Maelani di Kiwirok

Breaking News

Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Kantor Walikota Tangsel, Kritik Kinerja PT.PITS

Breaking News

Bencana Hidrometeorologi ‘ Banjir Bandang Melanda Wilayah Desa Sumber Brantas Kec. Bumiaji Kota Batu, 11 Orang Dalam Pencarian

Breaking News

Kantor Hukum Arya Mandalika : Dinas Koperasi Karawang Main Mata Dengan PalomakĀ