6 views

Home / Daerah

Selasa, 12 Juli 2022 - 23:14 WIB

Kabag Aspirasi Dan Humas Sekretariat DPRD Banten Luncurkan Aplikasi POKIR

SERANG, TRIBUNPOST.COM — Kepala Bagian Aspirasi dan Humas Sekretariat DPRD Provinsi Banten Subhan Setiabudi G, SE., M.Si., Meluncurkan Aplikasi POKIR DPRD Banten di Ruang Rapat Sekretaris DPRD Provinsi pada Selasa (12/07/2022).

Dalam peluncuran aplikasi ini turut hadir Sekretaris DPRD Provinsi Banten H. Deden Apriandhi H, S.Stp., M.Si., Kepala Bagian Aspirasi dan Humas Subhan Setiabudi G, M.Si., Kepala Bagian Umum Ahmad Baehaqi, Kepala Sub Bagian Aspirasi Ade Jumrotul, dan tim pembentuk aplikasi POKIR DPRD.

 

Dalam peluncurannya, Kepala Bagian Aspirasi dan Humas Sekretariat DPRD Provinsi Banten Subhan Setiabudi G menuturkan bahwa aplikasi POKIR DPRD ini merupakan aksi perubahan di bagian Aspirasi dan Humas Sekretariat DPRD Provinsi Banten.

“Mohon dukungannya dari Pak Sekwan, menurut saya aplikasi ini luar biasa biar masyarakat jika memiliki aspirasi, masyarakat tidak harus datang ke gedung DPRD lagi, masyarakat dapat melakukannya secara online melalui aplikasi,” tuturnya.

Untuk diketahui, aplikasi POKIR DPRD merupakan sistem informasi mengenai pokok-pokok pikiran DPRD dari hasil reses para anggota DPRD Provinsi Banten di Tahun 2022

Baca Juga :  Kapolres Merangin Jenguk Joni anggota Polsek Bangko

Aplikasi ini berupaya untuk menciptakan transparansi informasi pokok-pokok pikiran DPRD untuk DPRD, Pemerintah, dan Masyarakat Banten.

Penggunaan aplikasi ini dapat dilakukan dengan cara memindai barcode di situs web DPRD Provinsi Banten.

Dalam mengelola informasi yang disediakan pada aplikasi, Subhan mengatakan bahwa aspirasi masyarakat yang masuk ke DPRD Provinsi Banten akan dikelola dan diverifikasi terlebih dahulu secara manual.

“Untuk usulan Tahun 2022, kita dapat usulan masyarakat sekitar 4000 setelah itu kita olah secara manual, diverifikasi dan yang masuk ke kewenangan wilayah Provinsi Banten hanya 2557 usulan, dan 2557 usulan tersebut sudah langsung masuk ke sistem kita,” ujarnya.

Dalam menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPRD Provinsi Banten H. Deden Apriandhi menyampaikan beberapa hal mengenai aplikasi POKIR DPRD diantaranya kapasitas jumlah aspirasi yang dapat ditampung dan informasi lengkap yang dapat dimuat dalam aplikasi.

“Karena rules-nya adalah transparansi maka aplikasi ini harus bisa menjelaskan fraksi, dapil, dan siapa yang mengusulkan aspirasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian, Dinas Sosial Pinrang Serahkan Kartu Sehat Untuk Warga

Ia menuturkan bahwa apabila kelengkapan tersebut sudah dapat diakomodir dalam aplikasi maka aplikasi sudah siap membantu untuk melayani masyarakat dalam memonitor kegiatan DPRD Provinsi Banten.

“Harapan saya aplikasi ini bisa muncul di dalam playstore atau appstore agar mudah diunduh oleh masyarakat,” ujarnya.

Tidak lupa, H. Deden Apriandhi mengingatkan agar informasi anggota DPRD dalam aplikasi ini terlindungi dari peretas dan bersifat hanya dapat dilihat oleh masyarakat saja.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dampingi PT HMI Kembali Salurkan Bantuan Duka Di Desa Pendreh, Ketua IWO Barito Utara : Sindir Investasi Sekitar Juga Wajib Bantu Warga

Daerah

Mendengar Warganya Sakit, Bhabinkamtibmas Gunung Putri Kecamatan Suboh Antar Vitamin dan Sembako

Daerah

Miris ! Laka Lantas di Raya Leces Bapak Dan Anak Meninggal Dihantam Pickup

Daerah

Hikmah Idul Fitri, Hj. Rizayati Ajak Seluruh Komponen Bangsa Perkokoh Persatuan

Daerah

Desa Galesong Baru Takalar Gelar Rakor, Kades M. Sirwan : Untuk Membangun Komunikasi Pemerintahan Desa

Daerah

Hadiri Pelantikan Dan Raker MD KAHMI Pinrang, Bupati Irwan Hamid : Kritik Yang Rasional Adalah Kontribusi Terbaik KAHMI Untuk Pemerintah Daerah

Daerah

Konferensi Cabang PC NU Pinrang Akan Digelar, Nama Kandidat Mulai Bermunculan

Daerah

Gadis Berkebutuhan Khusus Berhasil di Vaksin Dibujuk Babinpotmar TNI AL Lantamal I