218 views

Home / Dikbud

Jumat, 3 Juni 2022 - 18:54 WIB

Jelang Kelulusan, Dindik Cilegon Menghimbau SD dan SLTP Negeri Tidak Minta Pungutan Biaya Perpisahan

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Menyikapi adanya keluhan-keluhan dari beberapa wali murid, dengan masih banyaknya pungutan-pungutan di SD dan SLTP Negeri menjelang kelulusan siswa, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Heni Anita Susila menghimbau kepada pihak Sekolah dasar negeri (SDN) dan Sekolah Lanjutan Pertama (SLTP) Negeri di Cilegon agar tidak meminta pungutan biaya untuk acara pelepasan siswa atau perpisahan.

“Sejak awal tahun ini tepatnya per tanggal 10 Januari kita sudah edarkan surat instruksi kepada semua sekolah negeri khususnya SD dan SLTP Negeri untuk tidak meminta pungutan biaya-biaya kepada siswa,” kata Heni, saat ditemui usai acara Podcast program unggulan dinas pendidikan khususnya beasiswa full sarjana dan persiapan PPDB, di Studio Lugas TV. Pada Jum’at (03/06/2022) Sore.

Baca Juga :  Iqbal, ST. MT Ka. Prodi Teknik Mesin UNAYA Kunjungi Pusat Study Arsip Tsunami ANRIĀ 

Dan menjelang kelulusan siswa di akhir tahun ajaran 2021/2022 ini, sekolah-sekolah seperti biasanya mengadakan pelepasan atau acara perpisahan siswa. Di mana ada saja pihak sekolah negeri yang meminta biaya perpisahan.

Mananggapi hal tersebut, Heni menjelaskan soal ketentuan biaya perpisahan yang masih diperbolehkan selama tidak membebani para siswa, karena harus dari inisiatif orangtua siswa.

“Pihak sekolah atau komite tidak boleh meminta pungutan-pungutan biaya. Kalaupun ada biaya pungutan untuk perpisahan, harus dari inisiatif wali murid kelas tertinggi yang membuat paguyuban. Itupun sifatnya sukarela tidak boleh di tentukan biayanya, apa lagi sampai membebani para orang tua murid, karena kita tidak mau pendidikan di sekolah itu membebani masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Rapat Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dan Sosialisasi Penyusunan SKP Kec. Galesong Utara Kab. Takalar

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 219 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Dikbud

Ketua IKA Elfrianto Apresiasi Program Unggulan Kelas Tahfidz SMAN 6 Wajo

Dikbud

Tingkatkan SDM di Kab. PPU, Plt. Bupati Hamdam Teken MoU Kerjasama Dengan Universitas Gunadarma Jakarta

Dikbud

Bersama Forpimda, Bupati Monitoring Pembelajaran Tatap Muka di SMK Negeri 2 Situbondo

Dikbud

DPD KPK Tipikor Kota Serang Tinjau Kegiatan Pendidikan di MTs Miftahul Jannah

Dikbud

Wisuda Program Sarjana ke 3 Universitas Buana Perjuangan (UBP) Kab. Karawang

Dikbud

Dorong Lembaga Pendidikan Tinggi Kembangkan Inovasi Saat Pandemi

Dikbud

Ketua KNPI Pinrang Haeruddin Tora : GP Ansor Telah Teruji Kecintaannya Terhadap Eksistensi NKRI

Dikbud

DPD KNPI Karawang Gandeng BNNK Karawang : Pemuda KNPI Juara Tanpa Narkoba