22 views

Home / Daerah

Selasa, 2 Agustus 2022 - 19:40 WIB

Jalankan Program Walikota, Dindik Cilegon Gelar Rapat Sosialisasi Pembangunan Gedung SMPN 13

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Dalam rangka menjalankan program walikota Cilegon untuk membangun SMPN Baru, Dinas pendidikan kota Cilegon menggelar rapat sosialisasi pembangunan gedung SMPN 13 Cilegon yang berlangsung di Aula Sekolah SMPN 13 di lingkungan Jombang kali, kelurahan masigit, kecamatan Jombang, kota Cilegon. Selasa (02/08/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh, Kepala Dinas pendidikan Cilegon, Dra. Hj. Heni Anita Susila, M.Pd., kabid SMP, Suhendi, S.Pd., MM, Kajari Cilegon yang diwakili kasi Intel dan kasi Datun, kapolsek Cilegon, Camat Jombang, Lurah Masigit, Babinkamtibmas dan Babinsa. Direktur PT. Bona, tokoh masyarakat, para pengurus masyarakat lingkungan Jombang kali.

“Kegiatan hari ini yaitu Rapat Sosialisasi pembangunan Renovasi Gedung SMPN 13 Cilegon, yang sebelumnya adalah gedung SDN Masigit III. SMPN 13 ini sudah berjalan selama 1 tahun dan alhamdulillah meskipun SMPN baru tapi minat masyarakat terhadap SMPN 13 ini sanggat antusias,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Dra. Hj. Heni Anita Susila, M.Pd.

“Karena dengan adanya penambahan peserta didik baru pada tahun ajaran 2022-2023, tentu saja gedung ini belom cukup menampung peserta didik kita, walaupun ada 2 gedung tapi memang masih kurang untuk peserta didik kita melaksanakan kegiatan pembelajaran, maka dari itu Dinas pendidikan kota Cilegon pada tahun anggaran 2022 ini akan membangun dan merenovasi gedung SMPN 13 ini sebanyak 2 ruang kelas baru,” Jelasnya.

Baca Juga :  Pemdes Glundengan Bekerja sama Dengan Puskesmas Wuluhan Gelar Vaksin Gratis

“Selanjutnya, Sehubungan dengan kegiatan pembangunan gedung SMPN 13 ini, Kita sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat sekitar dan membutuhkan pendampingan dari kejari Cilegon terkait pendampingan kegiatan ini. Insyaallah kami akan selalu berkoordinasi baik, mulai dari awal pelaksanaan maupun pada saat akhir pelaksanaan,” Ujarnya.

“Kami juga mohon ijin kepada PT. Bona Uli untuk menggunakan akses yang dimiliki oleh PT. Bona Nuli untuk akses mobilitas pembangunan gedung SMPN 13 ini supaya dapat akses mobilitas kegiatan ini jauh lebih dekat,” Sambung Heni.

Lebih lanjut, Heni berharap semua unsur masyarakat mendukung kegiatan pembangunan Gedung SMPN 13 Cilegon.

“Mudah-mudahan semua unsur terkait khususnya unsur masyarakat dapat mendukung dan bisa berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan gedung sekolah ini, supaya kegiatan renovasi SMPN 13 ini berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan dan insyaallah mudah-mudahan kedepanya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” Harapnya.

Sementara itu, Kasi Intel kejaksaan negeri Cilegon, Ariyosa menyampaikan bahwa Kejari Cilegon Siap Mendukung kegiatan renovasi gedung SMPN 13.

“Kejaksaan negeri Cilegon siap mendukung kegiatan renovasi gedung SMPN 13, akan tetapi alangkah baiknya niat baik harus dilakukan dengan cara yang baik.”

Baca Juga :  Polsek Muara Siau Bersama Kapus Laksanakan Vaksinasi Masal Yang di Dukung oleh Pemuda Pasar Muara Siau

Selain itu, Ariyosa mengajak masyarakat bersama-sama mengawal kegiatan pembangunan SMPN 13.

“Kepada masyarakat Cilegon khususnya masyarakat lingkungan sekitar lingkungan jombang kali, mari kita kawal bersama-sama pembangunan renovasi gedung SMPN 13 Cilegon ini agar berjalan dengan baik dan kondusif, kalo sekiranya ada yang kurang bagus pekerjaan nya langsung sampaikan saja ke kami kekurangan nya, jangan menyampaikan nya di akhir karena kalo di akhir nanti bakal repot nantinya,” Ucap Ariyosa.

“Mudah-mudahan kegiatan pembangunan renovasi gedung SMPN 13 ini bisa rampung sesuai dengan jadwal yang ditetapkan yaitu selama 120 Hari Kalender, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” Tutupnya.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Oknum Perangkat Desa Saentis Di Duga Rampas KTA Dan Halangi Wartawan Saat Meliput

Daerah

Peduli WBP, Lapas Takalar Tingkatkan Pelayanan Ruang Medis

Daerah

Wakil Walikota Banda Aceh Letakkan Batu Pertama Perluasan Masjid Al Ikhlas

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Dampingi Vaksinasi di Puskesmas Jebus

Daerah

Fachrul Razi Resmi Melantik Pengurus DPD Bravo Lima Provinsi Banten

Daerah

Ketua DPRD Banyuwangi : Selamat atas terpilihnya Bung Dr. (C). Hary Priyanto, S.T., M.S Sebagai Ketua PA GMNI Banyuwangi

Daerah

Sebuah Rumah Semi Permanen Ludes Dilahap Sijago Merah Saat Pemilik Tertidur Pulas

Daerah

Pasca Lebaran, Lapas Cilegon Ikuti Apel Pegawai dan Halal Bihalal Kemenkumham