11 views

Home / Daerah

Rabu, 3 Agustus 2022 - 17:51 WIB

Jajaran Polwan Polresta Banyuwangi Baksos Bagi Sembako Di HUT Polwan RI Ke-74

BANYUWANGI, TRIBUNPOST.COM — Dalam menyambut Hari Jadi Polwan RI ke-74, Rabu pagi (3/8) para Polwan Polresta Banyuwangi blusukan ke kampung-kampung untuk membagikan paket Sembako.

Pembagian paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu itu, sebagai bentuk bakti sosial (Baksos) para Polwan untuk membantu masyarakat

Dalam bakti sosial itu, para Polwan juga rela blusukan melewati kebun warga. Meski harus menempuh jarak cukup jauh, para Polwan juga kompak untuk membawa paket Sembako untuk masyarakat. Mereka membagikan sebanyak 20 paket Sembako kepada warga di Kecamatan Banyuwangi.

”Aksi kemanusiaan ini ditunjukkan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan,” ujar salah satu Polwan Polresta Banyuwangi Ipda Yeyen.

Yeyen menerangkan bahwa Baksos yang digelar para Polwan ini untuk memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-74 dan Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari (HKGB) yang ke-70.

Baca Juga :  Pasi Ops Kodim 0431/Babar, Hadiri kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Lintas Program dan Lintas Sektor

“Saat ini masih hanya rangkaian, makanya para Polwan menggelar baksos untuk menyambut perayaan hari jadi. Agar para Polwan juga ikut berperan membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Yeyen mengatakan, membagikan Baksos dengan cara blusukan tersebut tentunya untuk bisa tepat sasaran dan juga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Bahkan, juga untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pasca pandemi Covid-19 yang melanda sudah dua tahun.

”Pastinya kita berharap kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat, agar mewujudkan Indonesia tangguh ekonomi tumbuh,” ungkapnya.

Yeyen menambahkan, kegiatan kemanusiaan ini juga sesuai dengan semangat konsep Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sehingga, mewujudkan Polresta Banyuwangi yang Presisi.

Baca Juga :  Bupati Irwan Hamid Menembak Di Lapangan Hoegeng

“Kita tentunya berharap para Polwan lebih Presisi dan maju, serta mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Kuat,” tegasnya.

PEWARTA : IRIEK_RLS:HMS

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Praktisi Hukum (H.Elysa Budianto SH) : Kejaksaan Negeri Karawang Harus Tegas dalam Perantasan Tindak Pidana Korupsi

Daerah

Semarak PORSENI Kecamatan Biringkanaya Sambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Daerah

Diresmikan Jelang Hari Jadi Wajo, Bisa Kulineran Sekaligus Tambah Wawasan di Area Taman Baca Sengkang

Daerah

Door To Door, Polresta Banyumas Salurkan Bansos Dana Sekolah Dan Sembako

Daerah

Walk Out Tiga Pimpinan DPRD Banyuwangi di Grand Launching Rebound, Mbah Eko : Hanya Miss Komunikasi Protokoler

Daerah

Operasi Ketupat Tinombala 2022, Polres Poso Di Dukung Instansi Terkait Siap Amankan Mudik Dan Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah

Daerah

Polres Karawang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Lebaran dan Pemusnahan Barang Bukti Miras

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa, kembali monitoring pelaksanaan Vaksinasi di Desa binaan