23 views

Home / Daerah

Jumat, 27 Agustus 2021 - 16:46 WIB

Ini Harapan Bupati Simeulue Pada Saat Membuka Rapat Kordinasi PDPB

SIMEULUE ACEH TRIBUNPOST.COM — Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom membuka rapat kordinasi bersama KIP Simeulue dan para kepala desa dalam wilayah kabupaten Simeulue pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB). dengan metode jemput data pemilih tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Gedung serbaguna, Jum’at (27/8).

Ir. Tarmizi MH.,Wakil ketua KIP Aceh dalam sambutannya mengatakan, Ucapan terimakasih kepada semua pihak telah mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini semata dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan atas dasar undang-undang yang berlaku, ujarnya

Lebih lanjut Tarmizi mengatakan, Kegiatan ini dilakukan jauh sebelum adanya pesta demokrasi yaitu pemilihan umum, oleh karenanya rakor ini dilakukan secara berkelanjutan, paparnya.

Tarmizi melanjutkan, rakor ini melibatkan para kepala desa mengingat sumber data yang paling akurat terkait dengan pemilihan berasal dari desa, ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kecamatan Bersama "Perusahaan dan Puskesmas di Grogol Gelar Vaksinasi Masal

Tarmizi berharap dengan adanya pesta demokrasi yang akan digelar nanti kiranya para kepala desa berperan aktif dan membantu KIP Simeulue dalam hal pendataan.

Sementara itu Bupati mengatakan, kabupaten Simeulue merupakan sebuah kabupaten kepulauan yang juga merupakan sebuah daerah tapal batas Indonesia.

Kepada segenap pihak yang akan melakukan pendataan, kiranya dapat melakukan validasi data terhadap pemilih baru, maupun pemilihan yang telah meninggal dunia sehingga data tidak terjadi tumpang tindih, jelas Bupati.

Selain itu Bupati mengatakan, terkait dengan adanya pesta demokrasi yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang, kiranya para kepala desa dapat membangun edukasi politik di tengah masyarakat, hal ini bertujuan agar dapat memunculkan sosok pemimpin yang berkualitas.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT TNI ke 76 Tahun, Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Baksos kepada Veteran dan Warakawuri

Tidak hanya pada pada tingkat kabupaten, namun pada tingkat provinsi hingga ke tingkat pusat, baik pada level DPRK, DPRA, hingga DPR RI, tutur Bupati.

Kegiatan yang digagas oleh Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Simeulue turut dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH., Asisten I Bidang Pemerintahan Asludin. SE., M.Kes., Wakil ketua KIP Aceh Ir. Tarmizi, MH dan Agusni. AH. SE., ketua Divisi Data dan Informasi KIP Aceh., Kepala Bappeda Zulfadli Abidin. SE., Ka.kesbangpol., Kabag Tapem., Kabag ULP dan seluruh kepala desa dalam wilayah kabupaten Simeulue. (Helman)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Demi Lindungi Masyarakat dari Covid -19, Polisi Bagikan Masker di Alun-Alun Situbondo

Daerah

Polres Jember dan URC Gojek Jember Gelar Aksi Pembagian Masker, Vitamin dan Penyemprotan Desinfecktan Kepada Driver Gojek Jember

Daerah

Camat Biringkanaya Makassar Gelar Rapat Bersama Untuk Pencapaian 100% Vaksinasi

Daerah

Soroti Aktifitas Penambangan, Hamdi : Hentikan Aktivitas Tambang Pasir PT STTP

Daerah

Dorong Pertumbuhan Produk Lokal, Pemkab Pinrang Kerjasama Dengan Balai Diklat Industri Makassar

Daerah

Polsek Muara Siau Merangin Gencar Laksanakan Vaksinasi Dor to Dor

Daerah

Jajaran Polresta Banyuwangi All Out Lakukan Pengamanan Di Event Indonesia National Championship 2022

Daerah

Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung Tes Urine, Seluruh Anggota Polres Bangka Barat