12 views

Home / Nasional

Rabu, 15 Juni 2022 - 22:15 WIB

Indonesia Bantai Nepal 7 – 0, Lolos Piala Asia 2023

PEMALANG, TRIBUNPOST.COM — Nasib Tragis dialami Kesebelasan Nepal, setelah di bantai habis oleh Timnas Indonesia 7 – 0 dalam pertandingan meraih tiket terakhir piala Asia 2023 , di Group A, babak ketiga kualifikasi piala Asia, hari ini Rabu (15 Juni 2022).

Bermain di Stadion olahraga JABER AL – AHMAD International Stadion Kuwait city, Skuad Garuda hanya butuh waktu enam menit, untuk merobek gawang Nepal, Gol pertama di cetak oleh Dimas Djarad lewat sundulan Kepala, setelah menerima umpan dari Asnawi mangkualam bahar.

Pada menit ke -32, Nepal harus bermain dengan 10 orang Pemain, Setelah Suman aryal pemain Nepal mendapatkan kartu kuning kedua, karena melanggar Asnawi mangkualam bahar.

Indonesia melipat gandakan keunggulan lewat gol Vitan Sulaeman di menit ke – 43 . Sekali lagi Asnawi mangkualam Bahar, pemberi assist setelah menusuk pertahanan gawang Nepal, dari sisi kanan, sekaligus menutup babak pertama.

Baca Juga :  Peringati Hari Lahir Pancasila Dengan Perkokoh Persatuan

Dimenit ke – 54 Fachrudin Aryanto menyelesaikan Gol dengan sempurna, setelah mendapatkan bola liar di depan gawang.

Hanya berselang satu menit, pada menit ke-55 Indonesia kembali menambah Gol. Saddil Ramdani dengan mudah menaklukan kiper Nepal Deep Karki setelah menerima umpan cantik dari M Raffi.

Skor berubah 5 – 0 untuk Indonesia setelah tendangan keras kaki kiri Elkkan Baggot, tidak mampu jangkau oleh Kiper Deep Karki. Selang satu menit kemudian, Vitan Sulaeman mencetak Gol keduanya.

Pesta Gol Indonesia ditutup Marcelino Ferdinand di menit ke-91, melalui tembakan jarak jauh yang sangat terukur dari luar kotak Penalti.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian, Andi Irma Anggota DPRD Sulsel Serahkan Bantuan Oven Untuk Usaha Emak-Emak Di Desa Kaseralau Batulappa Kab. Pinrang

Dengan hasil ini, Indonesia finish menyelesaikan pertandingan, sebagai Runner Up di Group A, Dengan poin 6, Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia sebagai Runner up terbaik kedua.

PEWARTA : RGL

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Jokowi, Tegaskan Terus Lanjutkan Reformasi Struktural dan Permudah Izin Usaha

Nasional

Enam Juta Vaksin Tahap ke-43 dan 44 Tiba di Tanah Air

Nasional

Menteri Sosial Bagikan Bantuan Pada Yatim Piatu Di Kendal

Nasional

Persiapkan Restorative Justice bagi Narapidana Dewasa, Ditjenpas Susun Pedoman Libatkan Pakar

Nasional

Kasad Menerima Penyerahan Sertifikat Tanah Daerah Latihan TNI AD di Urut Sewu Kebumen

Nasional

Kerukunan Antar Umat Beragama, Unsur Utama Kerukunan Nasional

Nasional

Hari Jadi ke-73 Polwan RI, Kapolri: Jadilah Srikandi Polri yang Membawa Harum Nama Institusi

Nasional

Rismaharini ” Saya Tidak Berani “BST Itu Disalurkan Untuk Masa Pandemi