16 views

Home / Daerah

Jumat, 24 Juni 2022 - 14:02 WIB

HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Karawang Gelar Turnamen Tenis Meja

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono membuka turnamen tenis meja Kapolres Cup di Mal Technomart, Karawang, Jumat (24/6).

Turnamen yang digelar untuk umum ini menjadi rangkaian momentum HUT Bhayangkara ke-76.

Kegiatan dihadiri oleh wakil Bupati Karawang, unsur Muspida (musyawarah pimpinan daerah), Denpom, Kodim 0604/Karawang, Lapas Karawang, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan Satpol PP Karawang.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan, digelarnya turnamen kali ini guna mengapresiasi minat dan bakat para pelajar, pemuda dan masyarakat Karawang terhadap cabang olahraga tenis meja.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa di Kabupaten Karawang ini, begitu banyak potensi dari para pelajar dan masyarakat di bidang tenis meja, dan mereka ternyata sangat butuh event kegiatan turnamen tenis meja seperti kapolres cup ini,” ujarnya.

Dengan gelaran turnamen tenis meja ini diharapkan dapat mencetak bibit-bibit unggul yang nantinya bisa dikembangkan dan berlaga di level yang lebih tinggi.

“Tetap jaga sportifitas dan selamat bertanding,” ucapnya.

Baca Juga :  DPD AMPI kabupaten Karawang Gelar Musyawarah Daerah ( Musda ) IV

Ketua pelaksana turnamen, Rudi Setiawan menambahkan, kegiatan ini hasil kolaborasi antara Polres karawang dan Organisasi kewartawanan, seperti PWI, IJTI dan SMSI.

“Intinya ini merupakan bentuk moral dan tanggung jawab kami sebagai insan pers selaku mitra polres karawang untuk berpartisipasi di HUT Bhayangkara ke-76,” katanya.

Secara khusus ia mengapresiasi jajaran Polres Karawang atas komitmen dan dukungannya hingga turnamen terlaksana.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Karawang, dan terkhusus kepada Kapolres Karawang yang sudah memberikan support baik materi, ide serta gagasannya,” tuturnya.

Senada dengan Kapolres, ia harapkan melalui ajang ini bisa melahirkan bibit-bibit potensial atlet tenis meja. Sehingga bisa berprestasi untuk Karawang di ajang yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan melalui ajang turnamen tenis meja Kapolres Cup, para peserta bisa lebih Berprestasi lagi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Turnamen Tenis Meja diikuti beberapa kategori antara lain, pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/Sedrajat.

Instansi, mulai ASN Pemerintah Kabupaten Karawang, TNI, POLRI dan Wartawan. Sedangkan katagori tingkat umum diadakan mulai tingkat level A-B-C-D.

Baca Juga :  Pemkab Takalar Melalui Inspektorat Melaksanakan Kegiatan Monitoring  Pelaporan LHKPN Kepala Desa Tahun 2022 di Kec. Galesong Kota dan Kec. Galesong Utara

Jumlah peserta katagori pelajar SD 31 orang, SMP 35 dan SMA 30 orang. Sedangkan peserta dari Instansi ASN, POLRI, TNI, Wartawan sebanyak 80 orang dan peserta umum sebanyak 175 orang.

Seluruh masing-masing Kategori ini panitia hanya memilih peserta yang berhasil juara 1-2-3, juara bersama dan juara delapan besar.

“Seluruh pemenang selain mendapatkan uang pembinaan juga mendapatkan piala dan piagam penghargaaan dari Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono,” katanya.

PEWARTA : AGUS SOFYAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rutinitas Berjemur, Jadikan Pola Hidup Sehat Warga Binaan Lapas Banyuwangi

Daerah

Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kelurahan Gerem Digelar Secara Meriah Meskipun Dilaksanakan Dengan Prokes Ketat

Daerah

Babinsa dan Bhabinkamtibmas lindungi warga dari Covid 19 dengan Masker

Daerah

Tiga Kecamatan di Muaro Jambi Akan Terapkan PPKM Level 4

Daerah

Wakapolres Soppeng Pimpin Langsung Pembukaan Sosialisasi Bidkum Jajaran Polres Soppeng

Daerah

Kasdim 0431/Bangka Barat, Hadiri Acara Kunjungan Tim Supervesi Satgassus Vaksinasi Propinsi Bangka Belitung

Daerah

Jajaran Polres Pekalongan Kota Rutin Sampaikan Imbauan Prokes Cegah Penyebaran Covid 19

Daerah

Anggota Koramil 431-03/Kelapa hadiri pembekalan Vaksinasi di Makorem 045/Gaya