46 views

Home / Daerah

Kamis, 8 Juli 2021 - 21:01 WIB

Hujan Deras, Bulukumba Masih Aman

Bulukumba, Tribunpost.com – Hujan deras yang mengguyur daerah kawasan selatan Sulawesi Selatan sejak kemarin mengakibatkan sejumlah daerah tergenang banjir, namun untuk saat ini Kabupaten Bulukumba masih aman, Alhamdulillah berkat kerja kerja tim Pengendalian Banjir yang dilakukan sebagai strategi kebijakan Bupati dan Wabup Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf menunjukkan hasil positif.
Ini tentu membuat kita semua bersyukur, masyarakat bisa kita lindungi dan aman dari banjir, ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Akrim A. Amir,. disela sela aktifitasnya melakukan monitoring dan penanganan bencana, Kamis, (8/7/2021).

Baca Juga :  Kapolres Soppeng Gelar Tatap Muka dan Silaturahmi Bersama Forkopimka, Tiga Pilar serta Stake Holder di Kec. Marioriwawo


Namun demikian hujan deras yang terjadi mengakibatkan sejumlah kerusakan sejumlah jembatan di Kabupaten Bulukumba yakni jembatan Dusun Galung Lohe Desa Tamaona Kecamatan Kindang, jembatan By. Pao Dusun Tappalang Desa Bontobulaeng, dan  tanggul jembatan Katangka Desa Batu Karopa Tim Badan Penaggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum sementara ke lapangan, tutur Akrim Amir.


Dugaan sementara, kerusakan jembatan juga dimungkinkan selain derasnya curah hujan juga kontruksinya yang tidak kuat menahan beban, karenanya akan dilakukan evaluasi terhadap pekerjaan konstruksi yang secara kualitas tidak layak, Pak Bupati sudah mengingatkan OPD terkait untuk memperhatikan kualitas pekerjaan konstruksi, dan evaluasi terhadap pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga, ujar Kadis Kominfo Daud Kahal, 
Berdasarkan laporan perkembangan kejadian banjir, sejumlah daerah mengalami kejadian yang cukup parah, Kabupaten Sinjai,. Jeneponto, dan Bantaeng, Alhamdulillah Bulukumba aman. (Rlis-Red)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPD LSM Penjara Serta Korwil Media Buser Jatim Bersatu Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Semeru

Daerah

Amankan Pilkades, Lebih Dari 3 Ratus Personil Aparat Kepolisian Ditugaskan ke Pulau Kangean Kab. Sumenep

Daerah

Sat Lantas Polres Bangka Barat Kembali Sosialisasikan keselamatan dan Tertib Berlalu lintas Ke Desa – Desa

Daerah

Menyambut HUT RI Ke 67, Polres Probolinggo Kota Berikan SIM Gratis Untuk Warga Yang Lahir Pada 17 Agustus

Daerah

Pengukuhan Pengurus DPP INPERA Disertai Santunan ke Anak Yatim-piatu

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus Monitor Kegiatan Suntik Vaksin Dosis Satu Jenis Vaksin Sinovac

Daerah

RSKM Cilegon Menahan Pasien Pulang, Ada Apa ?

Daerah

Danramil 431-02/Muntok, hadiri kegiatan Sosialisasi Bangka Kencana Dan Satgassus Covid-19