54 views

Home / Daerah

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:09 WIB

Hendra Supriatna SH.MH : PT. Atlasindo Utama Main Mata dengan Pemkab Karawang

KARAWANG JABAR, Tribunpost.com – Tahun 2018 silam, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana membekukan izin operasional PT Atlasindo Utama, perusahaan penambang batu di Gunung Sirnalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat.

Perusahaan tersebut terbukti menyalahgunakan dokumen lingkungan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL UPL) untuk pertambangan.

Namun belakangan terendus dugaan upaya perusahaan tersebut ‘melobi’ Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Karawang memberikan izin kembali untuk pertambangan di Gunung Sirnalanggeng.

Hendra Supriatna, SH, MH Managing Partner Kantor Hukum Arya Mandalika menyebut salah satunya adalah pemberian ratusan peti mati untuk korban Covid-19, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Anak Pemulung Viral Memulung sisa-sisa Puing Kebakaran di Sambangi Kapolres Merangin

“Dengan pemberian Peti itu berarti Pemerintah sudah menyambut baik bahwa perizinan itu dikeluarkan. Jelas bahwa disini adanya dugaan perselingkuhan di Dinas terkait, salah satunya DLHK dan kemudian BPMPT”, ujar Hendra di Kantornya, Senin (23/8/21).

Ia menduga ada dua Dinas yang telah siap mengeluarkan izin operasional untuk PT. Atlasindo dan harus mendapatkan perhatian serius dari penegak hukum di Karawang.

“Dua dinas ini kayanya sudah siap mengeluarkan perizinan, maka menurut kami KPK dan penegak hukum ini harus segera melakukan pemeriksaan-pemeriksaan terhadap Atlasindo, kemudian Dinas terkait, BPMPT, dan LH, memeriksa terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam hal perizinan”, tambahnya.

Baca Juga :  Enam Orang Warga Jadi Korban Keganasan Anjing Misterius

Masih dikatakan Hendra, penegak hukum secepatnya memeriksa dugaan adanya ‘lobi-lobi’ perizinan yang dilakukan oleh perusahaan terkait, sebelum Kantor Hukum Arya Mandalika melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sebelum KPK datang ke Karawang lebih baik diselesaikan oleh penegak hukum di Kabupaten Karawang”, pungkasnya. (Agus Sofyan)

(Visited 26 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat hadiri Rapat Koordinasi Membahas Masalah Pertambangan dan TI Selam di Perairan Teluk Kelabat Dalam

Daerah

Bupati Irwan Hamid Pimpin Rakor Percepatan Target Capaian Vaksinasi Di Kabupaten Pinrang

Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Tinangkung Aktif Sambang Dan Silahturahmi Pada Warga Desa Ambelang

Daerah

Awal Tahun Baru 2022, Kalapas Banyuwangi Berikan Semangat dan Motivasi Baru Untuk Pegawai Lapas Banyuwangi

Daerah

Baramuli Center Dan Partai Gerindra Bagikan Paket Bantuan di Lembang Pinrang, Abdi Baramuli : Tidak Ada Kata Lelah Untuk Berbagi

Daerah

Akibat Buang Sampah Sembarangan Aliran Sungai Jadi Tersumbat dan Mengeluarkan Bau

Daerah

Pelayanan Ke Masyarakat Buruk, Kades Parparean II Kab Toba Samosir Disorot Warga

Daerah

Polres Merangin Lakukan Vaksinasi Door To Dor ke Pertokoan Warga di Seputaran kota Bangko