98 views

Home / Dikbud

Jumat, 25 Juni 2021 - 19:22 WIB

Hasil Tani Melimpah di Tengah Pandemi, Warga Desa Kanandede Gelar Syukuran

Luwu Utara, TribunPost.com – Warga Desa Kanandede, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara menggelar acara Syukuran Pesta Panen sebagai bentuk wujud syukur atas melimpahnya hasil panen petani, Jumat (25/6).

Hajatan syukuran dihadiri langsung Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur didampingi Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum.

Dalam sambutannya, Suaib Mansur memuji kerja keras warga Desa Kanandede yang telah sukses menanam dan meningkatkan hasil panen padi setiap tahunnya.

“Keberhasilan panen pertanian ini merupakan cerminan dari kerukunan serta semangat gotong royong yang terjalin pada masyarakat Desa Kanandede dengan Pemerintah Desa (Pemdes),” ucap Wakil Bupati.

Suaib menjelaskan, Desa Kanandede merupakan salah satu desa di Luwu Utara yang mampu mewujudkan kerja sama dalam meningkatkan kebutuhan ekonomi warganya.

Baca Juga :  Ketua KNPI Pinrang Haeruddin Tora : GP Ansor Telah Teruji Kecintaannya Terhadap Eksistensi NKRI

“Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kanandede, saya sendiri datang kesini sebagai bagian dari pemerintah daerah ini upaya kita untuk turut merasakan denyut nadi kehidupan masyarakat kita, kali ini kita bersyukur Alhamdulillah,” terang Suaib.

Keberhasilan ini diharapkan dapat dicapai kembali pada tahun-tahun berikutnya dalam garapan lainnya.

“Sehingga saya berharap para petani di Desa Kanandede dapat meningkatkan kemampuannya, pemerintah akan menssuport melalui programnya untuk memajukan petani di Luwu Utara,” tutur Suaib.

Sementara itu, Kepala Desa Kanandede, Muh Jefri Sa’bi mengatakan hasil bumi di Kanandede selalu berlimpah termasuk saat Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  SMP Negeri 26 Palembang Sukses Gelar Vaksinasi Untuk Siswanya

“Setiap kali panen selalu berhasil, tapi tahun ini hasilnya benar-benar melimpah ruah, tahun ini kami lakukan dua kali tanam dan dua kali panen, belum lagi cabai, Alhamdulillah semuanya sangat baik,” terang Muh Jefri.

Jefri menuturkan, saat ini wilayah persawahan di Desa Kanandede kurang lebih mencapai 60 hektar, adapun hasil dalam satu lahan kerap mencapai 80 ton dalam satu kali panen.

“Dari keberhasilan ini kami bersyukur, karena selain melimpah hasil kerja keras warga turut mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara,” tutupnya. (IP)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Dikbud

FKM UNAYA Laksanakan Yudisium

Dikbud

Muzakkir, S.Pd, M.Pd : Konkercab PGRI Duampanua, Momentum Untuk Saling Menguatkan

Dikbud

MTsN 1 Nagan Raya Peroleh 2 Juara Utama dan Satu Juara 2 di Tingkat Kabupaten Nagan Raya

Dikbud

Peresmian Gedung Baru Yayasan Syiar Bangsa Dan Pembukaan SDIA 68 Summarecon Mutiara Makassar

Dikbud

Milad ke 17 IPMALUTIM Gelar Dialog Publik dan Festival Budaya

Dikbud

Hari Pertama, SD Inpres Tangkala 1 Kota Makassar Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Dengan Prokes Yang Baik

Dikbud

Jambore Ranting Kec. Muara siau Kab. Merangin Selesai Dengan Sukses, Sayonara Dilaksanakan Dilapangan Aur Berduri

Dikbud

Program Pengabdian Masyarakat Univ. Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) Melalui KKN 116 dan Gelar Kegiatan Yang Menggandeng Karang Taruna