115 views

Home / Daerah

Senin, 9 Agustus 2021 - 17:12 WIB

Hari Ini ! Empat Kades Terpilih di Kecamatan Tegalsiwalan Probolinggo Resmi Dilantik

PROBOLINGGO JATIM, Tribunpost.com— Bertempat di aula Pendopo Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur , empat orang kepala desa ( kades terpilih ) di wilayah kecamatan Tegalsiwalan dilantik dan diambil sumpahnya secara Virtual, Senin ( 9/8/2021 ).

Prosesi Pelantikan Kades Terpilih

Hadir dalam acara tersebut Forkopimka Tegalsiwalan , Danramil, Kapolsek , Kepala Puskesmas, seluruh staf kecamatan tegalsiwalan, kepala desa wilayah tegalsiwalan dan kepala desa terpilih.Adapun 4 kades terpilih yang sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan yakni,Taufik Sugiono sebagai Kepala Desa Paras, Edi Mustafa Kades Bulujaran Lor, Sutipan Kepala Desa Tegalsiwalan Dan Poniman sebagai Kepala Desa Bulujaran Kidul. Pengambilan sumpah dan pelantikan empat kepala desa wilayah Tegalsiwalan berdasarkan keputusan bupati probolinggo Hj. P. Tantriana Sari tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala desa terpilih.

Baca Juga :  Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kelurahan Gerem Digelar Secara Meriah Meskipun Dilaksanakan Dengan Prokes Ketat

Dalam sambutannya Bupati Probolinggo secara virtual mengatakan,

“Jabatan yang saudara diemban adalah amanah, kesempatan yang diberikan Allah kepada kita yang tidak semua orang miliki.Mari kita jaga dan jalankan amanah ini dengan baik.Mulai hari ini saudara sudah jadi pemimpin, mari rangkul semua, baik pendukung maupun bukan, sudah tidak ada lagi perpecahan,” Pungkasnya.

Ibu Tantri panggilan akrab Bupati Probolinggo mengharap, agar kita selalu patuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penularan virus Covid-19, dan siap untuk divaksin,” Imbuhnya.Ditempat yang sama Camat Tegalsiwalan Aat Kardono,SH.M.Si.berharap agar 4 kepala desa yang sudah dilantik bisa bekerja sama dengan baik dan bersinergi dengan perangkat dan stafnya.”Amanah dalam pengambilan sumpah yang sudah di ikrarkan untuk mengabdikan diri pada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Kakorlantas (Irjen Pol .Firman Shantyabudi) : Masyarakat Harus Menyiapkan Diri Dan Stamina Bila Perjalanan Jauh

Camat Aat Kardono menambahkan “seorang kepala desa juga harus mampu mengikuti perkembangan tehnologi dan meningkatkan Sumber Daya Manusia,karena yang dihadapi adalah pelayanan masyarakatPerlu diketahui tahun tahun depan kabupaten probolinggo rencana akan menggelar pilkades serentak tahap dua sebanyak 251 desa sekabupaten probolinggo.Kami selaku camat Tegalsiwalan akan melaksanakan sebaik baiknya, bahkan lebih baik dari ini,” Tuturnya.

Agus Sucipto (Kabiro Tribun Post Kab Probolinggo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus laksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada Pelajar

Daerah

HUT ke-72 Linud 305 Para Raider Membagikan Sembako

Daerah

SDN di Rengasdengklok Selatan Ambruk Lagi, Dinas Pendidikan Kemana?

Daerah

Sukseskan program Pemerintah, Babinsa Koramil 431-01/Jebus kembali monitoring Vaksinasi

Daerah

Semarakkan Hari Relawan Nasional Dengan Donor Darah Makassar

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok bersama Bhabinkamtibmas laksanakan Vaksinasi secara Door to Door

Daerah

Kecamatan Jombang Kerjasama Dengan BAZNAS Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Kaum Duafa

Daerah

Polsek Pulomerak Polres Cilegon Gelar Vaksinasi Massal Dosis ke-1