16 views

Home / Daerah

Senin, 11 Juli 2022 - 18:52 WIB

Halal Bi Halal dengan Forkopimda Dan Kepala Desa/Lurah, Bupati Takalar Tegaskan Dana Desa Untuk Tingkatkan Kualitas SDM Dan Tetap Vaksinasi Booster

TAKALAR, TRIBUNPOST.COM — Rapat Koordinasi sekaligus halal bi halal usai hari raya Idhul Adha oleh Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan OPD, dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Takalar berlangsung di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Senin (11/7/2022)

Dalam rakor tersebut vaksinasi ketiga (Booster) masih menjadi perhatian pemerintah untuk meningkatkan imunitas warga dalam beraktivitas.

“Kita di indonesia patut bersyukur karena kita tetap bisa bertahan ditengah pandemi covid-19. Hal itu karena Indonesia berada di daerah agraris dengan lahan pertanian yang subur sehingga masyarakat tetap bisa bercocok tanam dan menghasilkan hasil pertanian,” Kata H. Syamsari.

Dengan imun yang kuat, Kata Bupati mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing.

“Salah satu yang menjadi prioritas dari dana desa adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia karena ketika suatu negara tidak memiliki SDM yang berkualitas maka sudah dipastikan negara tersebut akan tertinggal. Kita harus memperkuat bangsa dan negara dengan pola pikir yang tentunya untuk kemajuan bangsa kita kedepan”. Jelas H. Syamsari dihadapan Forkopimda dan para kepala desa yang hadir.

Baca Juga :  Camat Biringkanaya Tinjau Pembersihan Drainase Yang Berada Dijalan Perintis Kemerdekaan

Bupati Takalar dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas pencapaian dan penghargaan yang diperoleh kabupaten Takalar selama ini, seperti kabupaten sehat, penghargaan peduli gender, pencapaian WTP serta penghargaan lainnya.

Sementara itu, Sekda Takalar H. Muhammad Hasbi, S.Stp., M.Ap menyampaikan bahwa saat ini kita terus berupaya dalam peningkatan vaksin dosis III (Booster).

Melalui momentum ini, Kata H. Hasbi semua komponen desa dihimbau agar lebih giat memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksin booster dalam meningkatkan kekebalan tubuh ditengah pandemi covid-19.

“Penggunaan dana desa digunakan untuk kemajuan didesa,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Rapat Konsolidasi Korps Bela Negara Indonesia ( KBNI )

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Takalar AKBP. Gotam Hidayat, SIK menyampaikan bahwa keadaan di wilayah Kabupaten Takalar masih tetap dalam keadaan kondusif, tetapi kita harus tetap waspada terhadap tindakan kejahatan.

Kapolres juga menghimbau kepada para Kepala Desa/lurah agar memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan tetap menjaga keamanan diwilayahnya masing-masing.

PEWARTA : MUH ARIEF

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua Kelompok Penerima PKH Muara Semerah Mudik Sebut “Aksi Protes Itu Tidak Benar”

Daerah

Musyawarah Cabang Pengurus Cabang Al jam’Yatul Washliyah Kecamatan Tanjung Morawa Kab.Deli Serdang 

Daerah

Imran Obos, S.E Angota DPRD Deli Serdang Gelar Sosper Perubahan Perda no.2 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Desa

Daerah

Satgas Citarum Harum Sektor-18 Inspeksi Mendadak Ke 2 Perusahaan Terkait Limbah Cair

Daerah

Warga Jombang Kali Apresiasi Bang Ay Sapaan Akrab Eks. Lurah Masigit

Daerah

Jalin Sinergitas, Kapolres Karawang Berkunjung Ke Lapas kls II A Karawang

Daerah

Ketua AWNI Jambi Mengucapkan Selamat Tahun Baru ISLAM Di Seluruh Penjuru Dunia Terutama Bangsa Indonesia

Daerah

Bupati Pinrang dan Wakil Bupati Pinrang Mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual