88 views

Home / Regional

Sabtu, 3 Juli 2021 - 19:40 WIB

Hadiri HUT-19 Kota Palopo, Andi Sudirman Ungkap Perhatian Pemprov Untuk Luwu Raya Sangat Besar

Palopo, Tribunpost.com – Plt. Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan perhatian Pemprov Sulsel untuk Luwu Raya sangatlah luar biasa sebagai wujud pemerataan pembangunan yang berkeadilan, hal ini disampaikan saat menghadiri HUT 19 tahun Kota Palopo di Gedung DPRD Palopo, Jumat (2/7/2021).

Hari jadi Kota Palopo mengangkat tema “Tangguh Dalam Kebersamaan”, kehadiran Andi Sudirman didampingi Naomi Octarina Plt. Ketua PKK Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel berharap, Pemerintah Kota Palopo untuk senantiasa bersinergi dengan Pemprov Sulsel menuju arah yang lebih baik.

“Komitmen kami membangun Luwu Raya adalah tetap komitmen di 2018-2023. Dari tahun 2019 sampai 2021 sudah Rp 720 Miliar APBD provinsi yang masuk di Luwu Raya. Alhamdulillah,” kata Andi Sudirman dikutip dari media tebaran.

Baca Juga :  Polda Aceh Dan IDI Wilayah Aceh Inisiasi Program Vaksinasi "Goes to Cafe"

Andi Sudirman mengatakan, ketika pembangunan Luwu Raya merata, maka nanti sentra barang dan jasa semuanya akan ke Kota Palopo. Karena sistem pergerakan barang dan jasa manfaatnya justru besar, semua sistem pergerakan barang dan jasa muaranya ke Palopo.

“Transit jasa hotel dan pendidikan semuanya ke sini juga. Ini merata, kita mau multiplier efect. Kita tidak ingin melihat Luwu ini terbagi-bagi, kami melihatnya sebagai satu kesatuan dalam sistem pembangunan, walaupun dalam kerangka kabupaten berbeda,” pungkasnya

Total APBD itu, kata dia, mencakup segala hal, mulai dari infrastruktur, pertanian, peternakan dan sebagainya.

“Bagaimana menciptakan kesejahteraan yang sehat, pembangunan tetap terukur, dan berkeadilan dalam sistem pemerintahan yang kita bangun. Ini butuh kekompakan. Saya butuh dukungan dari semua. Membentuk suatu pemerintahan yang kuat dan kita bergandengan tangan, insya Allah dengan Bapak Walikota, saya yakin pembangunan disini jauh lebih maju,” bebernya.

Baca Juga :  Wawako Maulana Sambut Kunjungan Kerja Mendikbud Ke Jambi

Sementara itu, Walikota Palopo, Muh Judas Amir berharap diusia 19 tahun Kota Palopo untuk terus menjaga kebersamaan dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Saya berharap dengan semangat tangguh dalam segenap jajaran Kota Palopo, untuk bahu membahu membangun daerah ini,” ujarnya.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan membatasi peserta yang hadir langsung. Serta adapula yang mengikuti secara virtual.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Reses Masa Sidang III Tahun 2022, Andi Irma Anggota DPRD Sulsel Gelar Kegiatan Di Kecamatan Cempa Kab. Pinrang

Regional

Gelar Rakor Kehumasan, Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi dan Evaluasi Kinerja Satker Jajaran

Regional

Gubernur Jateng Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi di Polres Purbalingga

Regional

28 Jenazah Korban Semeru Telah Diambil Keluarganya

Regional

Reses Anggota DPR RI Komisi VI, Daeng Muhammad SE.SH.MSi : Sosialisasi Peran BUMN untuk Pemberdayaan Ummat 

Regional

Artis Okan Cornelius Support TNI-Polri Dan Nakes Tangani Pandemi Covid-19

Regional

BEM SI Sumut Gelar Aksi Mulia di Medan, Berbagi untuk Warga

Regional

Andi Irma Anggota Komisi B DPRD Sulsel Gelar Sosialisasi Perda Perubahan RPJMD Provinsi Sulsel 2018-2023 Di Kec. Lembang Kab. Pinrang