21 views

Home / Daerah

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:54 WIB

H. Aspan Pj Bupati Tebo, Tinjau SD Yang Terkena Angin Puting Beliung Di Vll Koto Ilir

TEBO, TRIBUNPOST.COM — Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. didampingi sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Tebo meninjau SDN 236 Kelas Jauh di Kelumpang Jaya Kecamatan VII Koto Ilir yang terdampak bencana angin puting beliung pada 28 April lalu, Rabu (25/05/2022).

Pada kesempatan tersebut H. Aspan menyerahkan bantuan dari Gubernur Jambi sebesar sepuluh juta rupiah untuk perbaikan sementara bangunan sekolah.

Beliau juga mengapresiasi sejumlah pihak yang telah berinisiasi memberikan bantuan agar pelaksanaan pembelajaran terlaksana seperti biasa ditengah kondisi bangunan yang ambruk.

“Kondisi yang kita pantau disini memang cukup memprihatinkan, namun Alhamdulillah ini sudah ada inovasi dari kawan-kawan PGRI dan Pramuka sehingga proses pembelajaran bisa terlaksana seperti biasa di tengah kondisi yang darurat” jelasnya.

Baca Juga :  Tasyakuran Pengadilan Agama Pinrang Dalam Rangka Peningkatan Kelas Dari I/b Menjadi Kelas I/a Disertai Launching Inovasi SAPA

Ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk dilakukan perbaikan bangunan dan lahan. Beliau berharap adanya semangat gotong royong dari masyarakat bisa memberikan dampak positif terhadap pendidikan yang ada di SDN 236 Kelumpang Jaya.

“Nanti kita akan bersama-sama bagaimana proses belajar mengajar disini bisa setara dengan sekolah-sekolah yang ada di luar. Mengingat lokasi yang jauh dan infrastruktur yang belum memadai pastinya kita akan carikan solusi” pungkasnya.

Selain melakukan kunjungan ke SDN 236, H. Aspan juga melakukan sidak ke sejumlah sekolah SD dan SMP. Tepatnya SD 108 Sari Mulya dan SMP 22 Kecamatan Rimbo Ilir guna melihat ketersediaan sarana prasarana kebersihan dan kondisi dapodik.

Baca Juga :  Alumni SMA PGRI 10 Karawang, Sukses Gelar Reuni Akbar Part 3

Diakhir giatnya, beliau menyempatkan diri untuk melihat perkembangan pembangunan infrastruktur jalan yang bersumber dari dana PEN yang menghubungkan Desa Jambu ke Blok E Rimbo Ilir.

Beliau berharap progres pengerjaan jalan tersebut dapat selesai tepat waktu tanpa harus mengurangi kualitas pengerjaannya.

PEWARTA : WENDRI

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

LKPJ Bupati Pinrang Tahun 2021, DPRD Serahkan 15 Rekomendasi

Daerah

Humas PT Mega Chemical Pratama Bantah Tudingan Perusahannya Jadi Lokasi Penimbunan Amonia

Daerah

Satlantas Polresta Banyuwangi Cek Kendaraan Kesiapan Jelang Ops Lilin Semeru 2021

Daerah

Kapolres Pelabuhan Belawan Santuni Anak Yatim

Daerah

Proyek Taman Seribu Bunga Dijadwalkan Dapat Selesai Tepat Waktu, Kata Kadis PUPR Tulang Bawang

Daerah

Tebar Berkah Ramadhan, Alumni SMPN 18 Makassar Angkatan 98 Berbagi Takjil Ke Pengguna Jalan

Daerah

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat hadiri upacara peringatan HUT RI Ke-76 di Kabupaten Bangka Barat

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa monitoring kegiatan Vaksinasi tahap I di Desa Binaan