116 views

Home / Daerah

Senin, 5 Juli 2021 - 09:43 WIB

H. Alimin Pimpin Upacara, Masa Pandemi Kali Pertama Pemkab Pinrang Gelar Upacara Terbatas

Pinrang, Tribunpost.com – Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk kali pertama melaksanakan Upacara terbatas hari Senin selama masa pandemi Covid-19, Senin 5 Juli 2021.

Hadir selaku Pembina Upacara yang sangat terbatas ini Wakil Bupati Pinrang Alimin. Turut hadir Sekda Andi Budaya dan Pimpinan OPD yang berada di kawasan kompleks perkantoran Bupati Pinrang.

Pelaksanaan Upacara berdasarkan himbauan Bupati Pinrang Nomor : 004.5/1229/Organisasi perihal Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi. Himbauan Bupati Pinrang sendiri menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/86/M.KT.00/2021 tentang Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi.Pada pelaksanaan upacara terbatas tersebut, dikedepankan protokol kesehatan yang ketat di mana peserta upacara dibatasi pesertanya, menjaga jarak aman dan memakai masker. Peserta upacara terbatas hanya ASN yang berada di kawasan kompleks perkantoran Bupati Pinrang. Begitu pula dengan OPD lainnya, pelaksanaan Apel dilaksanakan di lokasi kantor masing-masing.

Baca Juga :  Kapolres Simeulue Apresiasi Warga di Simeulue Siapkan Tempat Vaksinasi Secara Swadaya

Wakil Bupati Pinrang Alimin sebagai pembina upacara dalam amanatnya mengucapkan rasa syukur atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT sehingga pelaksanaan upacara yang pertama kalinya selama pandemi Covid-19 dapat terlaksana walaupun masih harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ini membuktikan, lanjut Wabup, para ASN lingkup Pemkab Pinrang senantiasa memiliki disiplin dan jiwa juang tinggi. Wabup juga berharap pelaksanaan upacara hari ini menjadi momentum untuk meningkatkan disiplin, semangat, kinerja dan jiwa juang dalam melaksanakan tugas sebagai ASN.Wabup juga mengungkapkan sebaran Covid-19 akhir akhir ini tertinggi secara nasional. Olehnya itu, Wabup berharap para ASN lingkup Pemkab Pinrang dapat menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar seperti dalam pelaksanaan upacara terbatas saat ini. Di sisi lain, Wabup bersyukur Kabupaten Pinrang saat ini sebaran Covid-19 masih terkontrol. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sumenep Lantik 27 Kepala Desa Terpilih, Kades Bilis Bilis Yang Ikut Dilantik Memohon Doa Warganya

Daerah

Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Resmikan Program Pembinaan Kemandirian Laundry

Daerah

Munculkan Kreatifitas Anak, Personil TNI Ajarkan Membuat Layang-layang Kepada Anak-Anak di Papua

Daerah

LMP Mada Jabar Persiapkan Jadwal Audensi Dengan Kajari Karawang, Karena Masih Minimnya Penindakan

Daerah

HUT Ke-76, PMI Wajo Berikan Penghargaan kepada Pendonor dan Relawan

Daerah

PT Industri Gula Glenmore Siap Sukseskan Musim Giling Tebu Tahun 2022

Daerah

Ketua DPRD Sergai : Bayi Penderita Hidrosefalus Segera Dirujuk, Untuk BPJS akan dibantu Pengurusannya

Daerah

14 Poin Penjelasan RUU KUHP Usulan Pemerintah Disetujui DPR RI