37 views

Home / Daerah

Jumat, 13 Agustus 2021 - 18:45 WIB

Guru dan Tendik SMKN 2 Sinabang Vaksinasi Covid 19 di Poliklinik Polres Simeulue

SIMEULUE ACEH, Tribunpost.com – Paur Humas Polres Simeulue SERKA Efriadi yang akrab disapa Abidos senantiasa mengajak masyarakat untuk melaksanakan program Pemerintah terkait dengan vaksinasi covid 19.

Melalui Paur Humas Polres Simeulue, beberapa Guru dan Tendik SMK Negeri 2 Sinabang melaksanakan vaksinasi covid 19 jenis Sinovac di Klinik Polres Simeulue pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu ia mangatakan bahwa, “Vaksin itu aman dan jangan takut untuk divaksinasi karena manfaat vaksin itu untuk membentuk herd immunity kita, agar ada kekebalan tubuh pada saat kita terinfeksi oleh virus,” jelasnya.

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Tarif PNBP KKP, HNPP Samodra Bestari Ancam Hentikan Operasional

“Sambungnya, tempat vaksin, selain di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue dan Puskesmas, di Polres Simeulue juga ada Poliklinik sekaligus Gerai Vaksin TNI-Polri yang dikemas dalam GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) untuk membantu melayani masyarakat yang mau divaksin sekaligus sebagai percepatan vaksinasi covid 19,” pungkasnya.

Baca Juga :  PT. Pelindo Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Untirta Berprestasi Dan Pelatihan Pembinaan UMKM Serta Pelatihan Sertifikasi Halal

Pihaknya juga mengatakan, sebelum dilakukan vaksin, terlebih dahulu diskrining oleh dokter untuk mendeteksi riwayat penyakit yang pernah ada agar tidak terjadi kefatalan terhadap yang divaksin, sebelum divaksin katanya harus jujur pada diri sendiri pada saat diskrining.

Menurut amatan media selain Guru dan Tendik dari SMKN 2 Sinabang, juga ada masyarakat umum dan mahasiswa yang divaksinasi covid 19. Kamis (12/8/2021).

(Helman)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Pengendara Motor Dan Mobil di Kota Probolinggo Mematikan Mesin, Selama Lagu Indonesia Raya Berkumandang

Daerah

Deklarasi Kebangsaan Khilafatul Muslimin Kabupaten Karawang

Daerah

Kemenag Poso Kepada Simpatisan MIT Poso, Syiarkan Islam Yang Rahmatan Lil Alamin

Daerah

Lapas Banyuwangi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Warga Binaan

Daerah

Ketua Tim Satgas Program PTSL Desa Kutaraja Ucapkan Terima Kasih Pada Pemerintah

Daerah

Di Tahun Ketiga FRB Lakukan Giat Peduli Sesama Dengan Bagi-Bagi Takjil

Daerah

Satgas TMMD ke-112 Terima Kaporlap Dukungan Mabes TNI

Daerah

Ini Harapan Bupati Simeulue di saat Hadiri Pengukuhan Pengurus Balai PWI Simeulue