49 views

Home / Regional

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 12:34 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Pimpin Apel Puncak HUT ke-60 Pramuka 2021 di Tebo

KOTA JAMBI TRIBUNPOST.COM — Apel Puncak peringatan Hari Pramuka ke-60 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi dipusatkan dilapangan Ex MTQ Muara Tebo. Bertindak sebagai Pembina apel Gubernur Jambi, Al Haris, Jumat (27/08/21).

Turut hadir dalam apel Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jambi Saniatul Lativa, Danrem 042/Gapu Brigjen. TNI M. Zulkifli, Kejati Jambi Sapta Subrata, para Bupati/Wali Kota beserta istri, Forkompinda Kab. Tebo dan Wabup Syahlan serta undangan lainnya.

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan seorang Pramuka harus mempunyai sikap dan perilaku yang disiplin untuk menjadi tangguh, pantang menyerah untuk sama-sama maju kedepan menuju masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :  Satgas Pemkot Sungai Penuh mengadakan Evaluasi Menyeluruh tentang Capaian dan Progres 100 hari kerja.

“Pramuka Indonesia harus menjadi contoh dan teladan, harus tangguh dalam menghadapi tantangan, menggalang kepedulian antar sesama, bersedia berkorban dan suka menolong dalam meringankan beban keluarga, Saudara dan tetangga. Hal ini sesuai dengan thema Pramuka ke-60 yakni Pramuka berbakti tanpa henti,” sebuta Al Haris membacakan sambutan tertulis Ka Kwarnas.

Sementara Bupati Tebo, Sukandar sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Kakak Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kakak Kamabicab dan Ketua Kwarcab se-Provinsi Jambi serta segenap peserta apel puncak Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021.

“Kehadiran Gubernur Jambi Al Haris selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Kwarda Jambi dapat menjadi pemicu semangat kita untuk terus berbuat dan berkarya lebih baik lagi dalam wadah gerakan pramuka, kata Bupati Sukandar,” ujar Sukandar.

Baca Juga :  Merasa Ditipu PT.Imza Rizky Jaya , Korban Melapor Ke Polda Metro Jaya

Dikatakan Sukandar, Tebo sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-60 di Jambi adalah merupakan suatu kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Sebagai anggota Pramuka, mari pegang teguh Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma. Dengan komitmen di masa pandemi ini, kita sebagai anggota Pramuka dapat berkontribusi melawan penyebaran Covid-19 yang dimulai dari diri sendiri dengan tetap menerapkan Prokes,” pungkasnya. (Randi)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Sudah Tidak Ada Dualisme Kepengurusan LMP, Kamada Jabar Siap Rangkul Semuanya

Regional

Bupati/Walikota Se-Provinsi Sulsel Membangun Komitmen Bersama Dalam Percepatan Penanganan Stunting

Regional

Prajurit TNI AL Lantamal I Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga TMP Bukit Barisan dalam Rangka HUT TNI AL ke-76

Regional

Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman Serahkan Piala dan Piagam Penghargaan Kepada Bupati Pinrang 

Regional

Kisah Perjuangan Bapak Hasiholan Paruntungan 4 Kali ditolak Vaksin, Terjawab diserbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Lantamal I

Regional

Gelar Webinar, PIA AG Hadirkan Wakil Kasau Selaku Pembicara

Regional

Hj. Sri Rahayu Agustina SH Anggota DPRD Provinsi Jabar : Jaksa Harus Bekerja Dengan Baik

Regional

Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulteng Melaksanakan Rikpsi Di Aula Polres Bangkep