Home / Iptek

Senin, 13 September 2021 - 17:08 WIB

Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kabupaten Nagan Raya periode 2021-2025 Resmi Dilantik

NAGAN RAYA ACEH TRIBUNPOST.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kabupaten Nagan Raya periode 2021-2025 resmi dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Aceh di Aula Sekdakab Nagan Raya. Senin, (13-09 2021)

DPC Gradasi Nagan Raya terdiri dari 7 departemen dan bidang, antara lain Departemen Organisasi dan Keanggotaan, Departemen Kemitraan, Komunikasi dan Informasi, Teknologi dan Inovasi, Departemen Pendidikan dan Pelatihan, Departemen Pengembangan Usaha dan Ekonomi Kreatif, Departemen Standarisasi Mutu dan Sertifikasi, Departemen Kesekretariatan.

“Ucapan terima kasih para donatur dan yang teristimewa sekali kepada diskominfotik nagan raya yang telah ikut mensukseskan acara pelantikan dan pengukuhan Dpc Gradasi Nagan Raya,” ucap Riski Efendi, S.Pd selaku ketua panita pelaksana dalam sambutannya

Sekadar informasi, Gradasi adalah organisasi yang telah dikukuhkan dan berstatus sebagai organisasi penggerak. Gradasi juga telah menjalin kemitraan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan lainnya.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Nagan Raya Gelar Sosialisasi Kabupaten Sehat

Generasi Digital Indonesia (GRADASI) merupakan Organisasi Penggerak Literasi Digital Nasional, yang mandiri dan terbuka untuk umum.

Gradasi merujuk pada semangat kreatifitas dan inovasi generasi muda, dalam memaksimalkan potensinya, untuk berkolaborasi membangun negeri, sehingga terciptanya smart society.

“Kita akan terus berkolabirasi dengan semua pihak untuk menwujudkan generasi digital di nagan raya dan berharap dukungan penuh dari pemerintah untuk mewujudkan hal itu, dibawah naungan diskominfotik nagan raya,” terang Anita Andi, S.Pd sebagai Ketua Dpc Gradasi Nagan Raya

Kehadiran Gradasi di Nagan Raya semoga dapat menambah energi baru bagi masyarakat Nagan Raya untuk memaksimalkan semangat dalam menjalankan berbagai program pemerintahan, khususnya di sektor literasi Dan digitalisasi.

Baca Juga :  Perkuat Kolaborasi G20, Menkominfo Usulkan Kelompok Kerja Ekonomi Digital

“Saya berharap gradasi bisa berperan dalam banyak sektor, tidak hanya di bidang pendidikan, pariwisata, Umkm, tapi sebagai salah satu wadah pencegahan informasi hoax di tengah masyarakat yang mudah terpapar di era digitalisasi ini,” harap Bupati Nagan Raya yang diwakili Asisten II Amran Yunus SP. MT dalam sambutannya

Pelantikan anggota pengurus Gradasi dilantik oleh Syahril Kiram SE selaku Ketua DPD Dewan Perwakilan Gradasi Aceh, usai pengukuhan Ia berharap kepada seluruh tim Gradasi agar dapat berkerja optimal dan bertanggungjawab atas amanah yang telah diberikan.

Turut berhadir dalam acara tersebut DPD Gradasi Aceh Syahril Alkiram SE , Kadis Kominfotik Drs Said Amri, dan mewakili kodim 0116, serta pejabat terkait lainnya.

Pewarta : Lukman

Share :

Baca Juga

Iptek

Menteri Johnny Ajak Sambut Kemerdekaan Lewat Rumah Digital Indonesia

Iptek

Pelayanan Publik Berbasis Android, Inovasi Yang Disampaikan Bupati Pinrang Ke Kemenpan-RB

Iptek

DPC GRADASI Pinrang Lakukan Pendampingan UMKM Gunakan Model Bisnis Canvas

Iptek

Groundbreaking Ceremony Stasiun Bumi Proyek KPBU Satelit Multifungsi Pemerintah

Iptek

Ketum DPP GRADASI Bahas Kesiapan Kampoeng Digital Di Makassar Dan Pinrang

Iptek

SATRIA-I Wujud Komitmen Pemerintah Sediakan Akses Telekomunikasi Berkualitas

Iptek

Gradasi Pinrang Prakarsai Kampung Digital Diapresiasi Sekda Dan Kementerian Kominfo

Iptek

Perkuat Kolaborasi G20, Menkominfo Usulkan Kelompok Kerja Ekonomi Digital