116 views

Home / Regional

Kamis, 26 Agustus 2021 - 20:07 WIB

Gempur Covid-19, TNI AL Banten Kembali Vaksin Masyarakat Maritim Dosis 2

CILEGON BANTEN, Tribunpost.com — Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla, meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis 2 yang kembali di gelar oleh TNI Angkatan Laut Banten bekerjasama dengan Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Disadal) di Galangan PT. Caputra Mitra Sejati Kecamatan Pulo Ampel Kab. Serang. (Kamis, 26/08/2021)

Sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini yakni Karyawan pabrik yang berada di sekitar Bojonegara dan masyarakat maritim sekitar desa Salira Mangunreja Bojonegara Kabupaten Serang.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang di teruskan oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., hingga sampai Kepada Pangkalan TNI AL Banten yang menyampaikan bahwa agar seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada I gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat khususnya masyarakat maritim.

Baca Juga :  Ormas GMPI Besutan H.Muhammad Sayegi Dewa Segera Terbentuk Di 3 Provinsi Dan 17 Kabupaten/Kota

Sebelumnya pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dosis pertama dilaksanakan 29 Juli lalu yang di hadiri langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S. E., M. M. di dampingi para asisten.

Baca Juga :  Tanam Pohon Peduli Lingkungan Hidup, Bersama Warga Desa Cikeas Udik dan Personel Resimen 1 Paspelopor

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Banten memberikan semangat kepada masyarakat maritim dan juga memberikan arahan bahwa vaksinasi Covid-19 akan meningkatkan imunitas tubuh, tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Dalam kegiatan ini TNI AL mengerahkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai vaksinator yakni Lanal Banten dan PMI Kota Cilegon dengan jumlah 850 masyarakat tervaksin dan jenis Vaksin Sinovac Biofarma. (Hendrawan)

(Visited 65 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Jelang HUT TNI Ke-76 Prajurit TNI AL Lantamal I Laksanakan Doa Bersama

Regional

Badan Intelijen Negara Daerah Jambi Beri Semangat Nakes pada Pelaksanan Vaksin Covid-19

Regional

Wujud Kepedulian, Andi Irma Anggota DPRD Sulsel Serahkan Bantuan Oven Untuk Usaha Emak-Emak Di Desa Bulu Cenrana Kab. Sidrap

Regional

Lebih Dari Separuh WBP & ADP Se-Jatim Diusulkan Dapat Remisi Umum 2021, Lapas Banyuwangi Usulkan 508 Orang

Regional

Andi Irma Anggota Komisi B DPRD Sulsel Tampung Aspirasi Masyarakat Pada Kegiatan Reses Di Desa Kaseralau Batulappa Kab. Pinrang

Regional

Waka Polda Kep. Babel Tinjau Gereja Dalam Rangka Operasi Lilin Menumbing 2021 di Wilayah Kab. Bangka

Regional

Titik Kedua Kegiatan Reses Andi Irma Anggota DPRD Sulsel di Kec. Lanrisang Pinrang, Masyarakat Sampaikan Aspirasi Untuk Infrastruktur dan Sarana Produksi Pertanian

Regional

Ratusan Nakes TNI AU Layani Warga Yogyakarta Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua