48 views

Home / Daerah

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 12:37 WIB

Gelar Vaksinasi Tahap II, Dandim 0431/Babar, Siapkan 120 Vial Dosis Vaksin Untuk 1200 Masyarakat Umum

MUNTOK BANGKA BARAT, Tribunpost.com — Kodim 0431/Babar kembali menggelar kegiatan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat umum dalam rangkaian Serbuan Vaksin TNI di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan vaksinasi di pantau langsung oleh Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. Kegiatan tersebut berkerjasama dengan 30 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari RSUD Sejiran Setason, Puskesmas Muntok dan Puskesmas Kundi bertempat di Makodim 0431 Bangka Barat, Sabtu (7/8/21).

Adapun tahapan kegiatan vaksinasi tahap kedua ini, yakni kegiatan Pendataan/verifikasi data sasaran vaksinasi oleh tim medis, Pemeriksaan Kesehatan fisik, sekrening, cek suhu tubuh dan tekanan darah, pelaksanaan vaksinasi oleh vaksinator, sasaran istirahat selama 15 menit di tempat observasi, pemberian kartu bukti telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua oleh tim vaksinasi Kodim 0431/Bangka Barat.

Baca Juga :  Berikan rasa Aman, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa monitoring kegiatan Vaksinasi tahap I

Dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos saat dijumpai Awak Media, menyampaikan bahwa vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat umum hari ini telah mempersiapkan 120 vial dosis vaksin untuk 1200 masyarakat umum di Kabupaten Bangka Barat.

“Pada saat ini, Jam 10.00 wib sudah ada sekitar 300 orang yang hadir, Untuk yang lainnya tadi terpantau di lapangan sudah cukup ramai dan saya ingatkan kepada petugas untuk mengatur jarak bagi para peserta untuk menjalankan protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Menurutnya, Dengan jumlah tenaga kesehatan yang cukup banyak sekitar 30 tenaga kesehatan dipersiapkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi covid-19 sehingga kegiatan bisa selesai pada jam 03.00 wib sampai dengan 04.00 wib sore bagi masyarakat umum di Kabupaten Bangka Barat.

Dandim berharap, walaupun sudah menerima vaksin, masyarakat harus tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dimanapun berada harus tetap dilaksanakan serta mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga :  Puluhan Hektar Lahan Hutan Lindung di Situbondo, Terbakar

“Karena dengan vaksin bukan berarti kita tidak akan terkena virus Corona, akan tetapi efek yang kita dapatkan apabila sudah melaksanakan vaksin tidak terlalu parah seperti orang yang belum menerima vaksin,” ungkap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasdim 0431/Babar Mayor Arm K.Gurusinga, Para Pasidim 0431/Babar, Dan Unit Inteldim 0431/Babar Letda Inf Zulkifli, RSUD dr.Femmy beserta 18 orang Tim Nakes, Ka Puskesmas Muntok Haryanto, beserta 13 orang Tim Nakes, Puskesmas Kundi Bapak Sandi beserta beserta 9 orang Tim Nakes, Para Anggota Kodim 0431/Babar, Anggota Pleton 1 Muntok 141/ AYJP Serda Rahman beserta 4 anggota, PNS kodim 0431/Babar

Tarmizi Yazid

(Visited 4 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

PPKM Lanjut, Pelaku UMKM Sergai Mengibarkan Bendera Putih Di Depan Warungnya, Omset Merosot

Daerah

SDI Tangkala I Biringkanaya Sepekan In House Training Berjalan Baik

Daerah

Lurah Sudiang Dan Ketua PKK Hadir Di Malam Posko RW 6

Daerah

Pengusaha Gunung Sugih Bersama Bagikan Ratusan Sembako Kepada Masyarakat

Daerah

Babinsa Mendampingi Pembagian Bantuan BLTDD, Desa Tambelum Kec.Sungai Babuat Kab. Murung Raya

Daerah

Kontribusi Sosial Modul Nusantara Digelar Di Makassar

Daerah

Pasar Kembang Milik (PD Pasar Surya) Lantai II di Surabaya Terbakar

Daerah

Kabinda Sumut naik ‘getek’, seberangi sungai untuk 2000 warga yang belum tersentuh vaksin di Langkat