58 views

Home / Regional

Selasa, 24 Agustus 2021 - 00:56 WIB

Gelar Sosper Perda No.7 Tahun 2019 di Kecamatan Lembang Pinrang, Anggota Komisi B DPRD Sulsel, Andi Irma Tekankan Usaha Mikro Harus Bangkit

PINRANG SULSEL, Tribunpost.com – Legislator Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulawesi Selatan, Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, SAP. M.Si yang saat ini bertugas di Komisi B, sore tadi menggelar sosper (Sosialisasi Peraturan) Perda Nomor 7 tahun 2019 tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil di Pantai salopi Desa Binanga Karaeng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, Senin (23/8/2021).

Hadir ratusan peserta dari perwakilan pengurus dan anggota koperasi serta pelaku usaha mikro dan masyarakat umum se Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Panitia kegiatan yang memandu jalannya kegiatan mengingatkan para peserta yang hadir dalam kegiatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menyediakan masker dan hand sanitizer untuk peserta dan tamu undangan yang hadir.

Baca Juga :  Terima 2 Tropi dan 5 Piagam Penghargaan, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Terus Terapkan Pola Hidup Sehat

Andi Azizah Irma Wahyudiyati (Andi Irma, red) dalam pemaparannya menitik beratkan pada hal hal teknis pemberdayaan sektor usaha kecil baik yang terlembangakan dalam bentuk koperasi maupun sebagai badan usaha perorangan, yang mana akses terhadap fasilitas perizinan dan pembiayaan menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

” Peraturan daerah terkait pemberdayaan koperasi dan usaha kecil dimaksudkan untuk menjadi pedoman pemerintah daerah dalam menumbuhkan kembangkan usaha kecil, paparnya.”

Baca Juga :  Kunjungi Atlet PON XX Papua, Gubernur Sumbar Bagikan Bonus Spontan

Sambung Andi Irma menjelaskan bahwa pemerintah daerah melalui perda ini, menjadi salah satu landasan untuk melakukan akselerasi untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan sehingga potensi usaha yang sudah dijalankan oleh masyarakat dapat terus didorong dan difasilitasi sehingga dapat tumbuh Dan berkembang, kata Andi Irma.

Turut hadir dalam kegiatan sosper, diantaranya Moh. Zainal Hafied Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Pinrang, Ketua Komisi C DPRD Pinrang Syahrul Sarman, Camat Lembang, Kapolsek Lembang, Kabid PTSP, Kabid Perindustrian serta Kades Binanga Karaeng.

(Ayie/slm)

(Visited 26 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Menpan RB Tinjau Layanan Publik di Polresta Banda Aceh

Regional

Silahturahmi Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs Toni Harmanto MH ke DPRD Provinsi Sumsel

Regional

Andi Irma Anggota Komisi B DPRD Sulsel Sosialisasi Peraturan Daerah Sulsel Tentang Perlindungan Sumber Daya Perikanan Di Kabupaten Pinrang

Regional

Azhar Arsyad : Konsep Omnibuslaw Dalam Dunia Ilmu Hukum di Indonesia merupakan Paradigma Baru

Regional

Wakapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi Merdeka Di Pesantren Nahdatul Ulum Kab. Maros

Regional

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hadiri Peluncuran Program Sentral Vaksin (Silih Tulungan)

Regional

Dengan Mengusung Nilai Nilai Sipakatau Sipakalebbi, DPD PWRI Sulawesi Selatan Gelar Silaturahmi Pengurus dan Rapat Kordinasi

Regional

Mansyur Lulu Terpilih Ketua DPW KOMWANTARA Sulawesi Selatan 2022-2027