23 views

Home / Daerah

Senin, 20 Juni 2022 - 20:28 WIB

Gelar Rakerda II, DPD APJI Banten Siap Bangkitkan UMKM Sampai ke Tingkat Internasional

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Daerah Ke-II (Rakerda II) dengan tema “Apji Banten Bangkit Di Era Digital UMKM Maju Bersama Apji” di hotel the royale Krakatau. Senin, (20/06/2022).

Dalam kesempatan itu, ketua DPP APJI Provinsi Banten, Rahayu Setiowati menjelaskan program kerja bersama Gubernur Banten dan Walikota Cilegon yang akan segera dilaksanakan di Banten.

“Nanti APJI akan mempunyai kelas pendidikan dan pendamping untuk para UMKM sekaligus memberikan sosialisasi kepada para UMKM untuk mempunyai sertifikasi, jadi nanti UMKM APJI Banten itu harus lebih maju, kita kurasi produk dengan baik agar produk-produk UMKM ini akan muncul dipermukaan Banten dan bisa go internasional,” kata Rahayu.

“Insyaallah kami siap membangkitkan umkm di provinsi Banten,” Imbuhnya.

Selain itu, Poin penting di Rakerda hari ini kinerja APJI sekarang harus Do it (Lakukan). Jadi bukan tunggu teori terus, harus langsung Action Plan supaya UMKM dan masyarakat tahu bagaimana APJI, gimana gerakan APJI dan kinerja APJI yang sangat luar biasa,” Jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Cilegon Membuka MTQ Ke-20 Tingkat Kota Cilegon

Sementara itu, Iin Komala Sari Ketua DPD APJI Banten mengatakan, APJI siap dukung dan membina para pelaku UMKM mulai dari pengemasan sampai marketing agar sampai ke Go Internasional.

“Binaan UMKM APJI Provinsi Banten ada sekitar 110 binaan, itu juga sudah ada yang dibawa ke Turki, Malaysia dan Go Internasional, produknya seperti Jahe Merah yang sudah dibawa Alhamdulillah. jadi kemasannya juga sudah lengkap dengan legalitasnya sudah cukup, jadi kita juga tidak berani memasarkan keluar kalau memang pengemasannya kurang bagus. kita ada kurasi untuk di bawa ke Go Internasional,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Iin berharap, Dinas dan Instansi terkait selalu mensupport kegiatan APJI.

Baca Juga :  Polres Karawang memperingati HUT Polwan ke 73 Tahun Secara Virtual

“Saya berharap dinas dan instansi terkait selalu mensupport dan mendukung kegiatan APJI, yang terlebih bisa di fasilitasi untuk di legalitas maupun halal dan higienis nya supaya lebih dipermudah lagi dalam hal ini dan memberikan pelatihan khusus untuk APJI sendiri karena memang APJI punya kuliner dan makanan makanan snack,” Ujarnya berharap.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Terima Jabatan Kapolres Barito Utara dari AKBP. Dodo Hendro Kusumake S.I.K. Ke AKBP. Gede Pasek Muliadnyana S.I.K

Daerah

Pondok Tahfidz Darul Hijrah Tanralili Maros Membangun Masjid, Butuhkan Anggaran 1,5 Milyar

Daerah

Himbau para guru dan pelajar tetap patuhi Prokes, Babinsa Koramil 431 -01/Jebus, Laksanakan Komsos di Sekolah

Daerah

Wujudkan Ponpes Bebas Covid -19, Kapolres Bangka Tengah Lakukan Monitoring Kegiatan Vaksinasi Santri di Ponpes Bahrul Huda

Daerah

Bupati Pinrang Menghadiri Tradisi Mappalili Di Desa Patobong

Daerah

Perkuat Sinergitas, DANLANAL BANTEN Gelar NGOREK (ngobrol sambil ngebandrek) bersama awak media wilayah Banten

Daerah

POSPERA Karawang Berbagi Dengan Disabilitas

Daerah

Bupati dan Wabup Maros Salurkan Bantuan Kepada Pasien Covid-19