40 views

Home / Daerah

Senin, 20 Juni 2022 - 22:58 WIB

Gelar MTQ Tingkat Kecamatan, Camat Cibeber Siap Raih Juara Umum di Tingkat Kota Cilegon

CILEGON, TRIBUNPOST.COM — Pemerintah Kecamatan Cibeber menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tahun 2022 dengan sangat sukses, di halaman kantor kecamatan Cibeber. Senin (20/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kecamatan Cibeber, Jahuri mengatakan, dalam kegiatan MTQ tahun ini diikuti sebanyak 105 peserta yang mencakup lima cabang lomba diantaranya tilawah, tahfidz 1-5 juz, qiroatul kutub, sahril quran, dan murottal.

“Antusias peserta MTQ tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, peserta ini dari wilayah Kecamatan Cibeber karena disini banyak pondok pesantren. Mudah-mudahan yang kita harapkan menjadi juara MTQ tingkat Kota Cilegon tercapai tahun ini,” katanya, saat ditemui disela acara.

Sementara itu, Camat Cibeber Sofan Maksudi mengatakan kesiapannya merebut juara pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Cilegon. Hal itu dinilai cukup realistis mengingat antusiasnya peserta dalam seleksi MTQ tingkat Kecamatan Cibeber saat ini.

Baca Juga :  Polres Bogor Salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan

“Kita berdoa atas izin Allah mudah-mudahan menjadi juara pada MTQ tingkat Kota Cilegon. Insya Allah kita akan merebut ataupun meraih prestasi terbaik dan mudah-mudahan menjadi juara umum,” ucapnya.

Sofan juga menjelaskan soal kesiapan dan persiapan Kecamatan Cibeber yang akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat kota, pihaknya akan mengupayakan seoptimal dan semaksimal mungkin demi suksesnya acara tersebut.

“Tentunya kami persiapkan semuanya, baik cabang-cabang lomba yang belum terpenuhi kita lengkapi di pembinaan ataupun tempatnya nanti kita persiapkan,” tutur Sofan.

Baca Juga :  Untuk Bermedia Sosial, BPKSDM Karawang Akan Membuat Peraturan Untuk Para ASN di Lingkup Pemkab. Karawang

Selain itu, Sofan juga berharap, dengan adanya kegiatan MTQ di Tingkat Kecamatan ini bisa melahirkan generasi penerus Qori-Qoriah terbaik, yang akan menjadi perwakilan Kecamatan Cibeber pada ajang MTQ tingkat Kota Cilegon, hingga meraih prestasi hingga tingkat nasional.

PEWARTA : KHARFIL MURSIDIN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sempat Terjadi Kericuhan, Akhirnya Kapolres Pinrang Terima Aspirasi Massa Pendemo Dari HMI Cabang Pinrang

Daerah

Harga Material Bangunan di Nagan Raya Naik Datis Sejak Beberapa Bulan Terakhir

Daerah

Kapolres Soppeng Tinjau Proses Vaksinasi Serentak, Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden

Daerah

Apel jam Pimpinan, Kapolres Bangka Pimpin Apel Pagi sampaikan Agar selalu Terapkan Prokes

Daerah

Ciptakan Herd Immunity, Pemkab – TNI dan Polri Gelar Vaksin Massal se-Kabupaten Takalar

Daerah

Agenda Bipartit Tidak Membuahkan Hasil, FSPMI Probolinggo Raya Akan Gelar Aksi Demo

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hidayah

Daerah

Kapolres Pangkalpinang Cek Sikap Tampang dan Kerapian Personil Satuan Samapta