27 views

Home / Daerah

Minggu, 29 Mei 2022 - 06:06 WIB

Gedung SMPN 4 Balige Kabupaten Toba Rusak Akibat Pohon Tumbang

TOBA, TRIBUNPOST.COM — Pada hari Rabu yang lewat tanggal 25 Mei 2022 sekitar Pukul 16.30 Wib Pohon Waru yang berada di depan Gedung SMP Negeri 4 Balige Tumbang yang mengakibatkan 3 (tiga) ruang sekolah tersebut rusak yakni 1 (satu) Ruangan Perpustakaan rusak berat bagian atap dan plafon. 2 (dua) ruang Belajar rusak ringan , 1 (satu) ruangan rusak bagian atap dan 1 (satu) ruangan lagi retak dinding yang terbuat dari beton akibat hempasan kayu yang tumbang.

“Pada tanggal 25 tepatnya hari rabu, angin tidak terlalu kencang disertai gerimis, sebenarnya faktor angin ini tidak terlalu berpengaruh, hanya saja karena kayu dari pohon sudah terlalu tua dan sudah busuk pada batang pohonnya akibat itu memicu tumbangnya pohon dan menimpa beberapa ruangan” jelas Wakil Kepala Sekolah Domen Sitanggang, S.Pd Kepada Awak Media.

Baca Juga :  Tokoh Kharismatik Habib Lutfhi bin Ali bin Yahya Distribusikan Bansos Beras

“jadi harapan kami dengan kondisi banyaknya pohon yang kayunya sudah tua, kami harapkan secepat ada penebangan atau peremajaan, supaya kejadian yang sama tidak terulang lagi” Harap Wakil Kepala Sekolah.

Menurut informasi bahwa pada saat kejadian berlangsung tidak ada korban jiwa karena siswa dan guru-guru sudah kembali kerumah masing-masing karena waktu pembelajaran sudah selesai. Pada saat awak media meliput berita ini pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 tatap muka disekolah tersebut sudah berjalan sebagaimana mestinya. Dan diharapkan supaya bantuan dana untuk memperbaiki sekolah tersebut diperhatikan oleh Pemkab Toba (Bupati), DPRD, instansi Dinas Pendidikan Kab.Toba, para Pemerhati Pendidikan dan bantuan dari orangtua Murid.

Baca Juga :  Kenduri Swarnabhumi Bakal Digelar di Teluk Kuali, Tim Kemendikbud Cek Lokasi

PEWARTA : PANANGIAN SIMANJUNTAK, SH

(Visited 21 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Amankan Pilkades, Lebih Dari 3 Ratus Personil Aparat Kepolisian Ditugaskan ke Pulau Kangean Kab. Sumenep

Daerah

Polres Beltim Bersama TNI Wilkum Beltim Latih Pasukan Paskibraka

Daerah

Kades Wadas Kab. Karawang Bagikan Makanan Korban Terdampak Banjir, Mohon Perhatian Pemerintah Untuk Bantuan Untuk Masyarakat

Daerah

Wujudkan Perhatian Pemkab kepada Warga, Danramil 431-03/Kelapa Laksanakan Pengecekan tempat Isolasi Terpadu (Isoter)

Daerah

25 Pemain Persikapro Siap Menyongsong Liga 3 Zona Jatim, Yang Digelar Bulan Depan

Daerah

Undang 35 Peserta Kesbangpol Bersama Tim Kewaspadaan Dini Barito Utara Sosialisasi UU Ormas

Daerah

Di Hari Pahlawan Dandim Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Daerah

Puluhan Warga Desa P. Baru Demo Kantor Camat T. Mengkudu, Sekcam No Comment