Home / Dikbud

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB

Fakultas Teknik Unaya Merambah Bank Sampah 

TRIBUNPOST ACEH,

Banda Aceh, 18 Oktober 2021
Senin pagi dilokasi Bank Sampah Induk Sadar Mandiri Banda Aceh terlihat beberapa orang masuk ke lahan industrinya. Dari jauh terlihat Ketua Program Studi Teknik Mesin Universitas Abulyatama IQBAL, ST., MT. beserta mahasiswanya. Terpantau dari awak media rupanya rombongan sudah ditunggu oleh Pimpinan Bank Sampah Induk Sadar Mandiri Muhammad Nadir, ST., MT. Pada kesempatan tersebut terlihat Iqbal yang mewakili Dekan Fakultas Teknik Unaya menyerahkan mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Magang di Bank Sampah Induk Sadar Mandiri dimaksud.

Dari wawancara Awak media, Iqbal mengatakan kegiatan Kuliah Magang di Bank Sampah Induk Sadar Mandiri, mahahasiswa memintanya sendiri. Pihak Kampus juga sudah menyiapkan program kuliah Magang dalam kurikulum di Fakultas Teknik, sebenarnya Kuliah Magang salah satu program dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan merupakan salah satu kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sesuai Peraturan Mendikbud No. 3 Tahun 2020, memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar di luar program studinya. Dengan landasan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012, tentang Pendidikan Tinggi Peraturan Pemerintah Nomor 04 Tahun 2014, tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi.

Baca Juga :  Tersangka Kasus Narkoba di Limpahkan ke Kejaksaan Negeri Aceh Besar

Pimpinan Bank Sampah Induk Sadar Mandiri Banda Aceh Muhammad Nadir, ST., MT. mengatakan kegiatan Magang untuk Mahasiswa khususnya Teknik Unaya sudah pernah kita bicarakan sebelumnya dan kita sudah melaksanakan Penandatangan MOU. Sekarang kita sudah sepakat untuk melaksanakan Kuliah Magang untuk mahasiswa, dan saya berharap nantinya mahasiswa bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, mahasiswa faham proses pengolahan sampah, baik dari pengumpulan, pemecahan, pengeringan , bahkan sampai ke tahap pengelohan produk.

Baca Juga :  Kapolres Simeulue, Sosialisasi Cerdas Bermedia Sosial Serta Gebyar Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa

Di tempat lain Dekan Fakultas Teknik Unaya Muhtadin, ST., MT. sangat berterimakasih kepada Pimpinan Bank Sampah Induk Sadar Mandiri yang telah memfasilitasi mahasiswa kita untuk bisa Kuliah Magang disana. Muhtadin juga berharap agar Proses MBKM di tempat ini menjadi program yang berkelanjutan, mengingat probem sampah itu terus terjadi dari generasi sampai ke genarasi berikutnya, sehingga program ini akan menjadi konsentrasi projek penanganann sampah oleh Fakultas Teknik Universitas Abulyatama kedepannya. (Irwan)

Share :

Baca Juga

Dikbud

Hari Pertama, SD Inpres Tangkala 1 Kota Makassar Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Dengan Prokes Yang Baik

Dikbud

Unaya Adakan Seminar Nasional Publikasi Ilmiah (SEMDI Ke-III)

Dikbud

Penutupan Bimbingan Teknis Program Anti Perundungan Bagi Siswa di SMPN 1 Sungai Barito 

Dikbud

Bupati Dollah Mando Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Sidrap

Dikbud

LP2TK Indonesia Bersama DPD PPNI Luwu Latih Tenaga Kesehatan

Dikbud

HUT PMI ke 76, Ka.Prodi Teknik Mesin Unaya Ajak Mahasiswa Donor Darah Rutin

Dikbud

SMKN 1 Kabupaten Karawang Layak Masuk BLUD Provinsi Jawa Barat

Dikbud

Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling