203 views

Home / Daerah

Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:09 WIB

Dua Belas Tahun Merugi, PDAM Takalar Lakukan Penyesuaian Tarif

TAKALAR, TRIBUNPOST.COM — TAKALAR, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Takalar menggelar sosialisasi Penyesuaian Tarif Harga Pokok Air Bersih, Sabtu 28 Mei 2022 di Hotel Grand Kalampa Takalar.

Sosialisasi menghadirkan ratusan peserta dari unsur pemerintah Desa dan Kelurahan beserta ketua BPD dan LPM, Camat Se-kabupaten Takalar, serta perwakilan LSM dan Ormas.

Dalam sosialisasi ini terungkap bahwa perusahaan plat merah milik pemkab tersebut telah melakukan kebijakan fundamental untuk menyehatkan perusahaan.

“Atas kajian keeekonomian dan pertimbangan penyehatan perusahaan, PDAM telah memberikan usulan penyesuaian tarif atas Harga Pokok Air Bersih. Bupati selaku Kuasa Pemegang Mandat (KPM) menyetujui usulan tersebut.” kata Plt Dirut PDAM Takalar, Budiarrosal Saleh.

Baca Juga :  Nelayan Tegalbuleud Hilang Saat Selamatkan Temannya Yang Kapalnya Di Terjang Ombak

Melalui Keputusan Bupati nomor 229 Tahun 2022, tarif Air Bersih akan disesuaikan dengan harga baru.

“Ada kenaikan 1000 rupiah per kubik. Harga ini merupakan hasil kajian pada berbagai aspek. Pertumbuhan ekonomi, inflasi dan seterusnya. Penyesuaian harga ini kami yakin tidak memberatkan kemampuan ekonomi masyarakat.”papar Budiar.

Acara yang dibuka oleh Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi menyatakan bahwa kurang lebih dua belas tahun harga pokok air bersih PDAM Takalar tidak pernah naik.

“Tarif PDAM Takalar merupakan yang terendah di Sulsel. Sementara BBM sudah sekian kali mengalami kenaikan. Tak ada jalan lain, kita harus menyesuaikan tarif dengan biaya produksi yang terus mengalami pembengkakan. Setelah penyesuaian ini pun, PDAM Takalar masih menjadi harga terendah di Sulsel.”jelas Hasbi.

Baca Juga :  Himpunan Pengusaha Beras Ciparay (HPBC) Pertanyakan Kualitas Beras Bansos Di Ciparay Kab. Bandung

Sebaliknya, sekda juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan dari PDAM seiring kebijakan penyesuaian tarif ini.

PEWARTA : MUH ARIF

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 199 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolsek Brangsong Laksanakan Pengamanan Dan Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Brangsong

Daerah

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Terima Kunjungan TIM WASEV KODAM II/SWJ

Daerah

Pimpinan Yayasan Kafilul Yatim, Gampong Alue Thoe meninggal Dunia,Bupati HM Jamin Idham Turut Berduka Cita

Daerah

Bupati Pinrang Lantik A.Ramlan Nasir, S.Sos Camat Mattiro Sompe

Daerah

7 Fraksi DPRD Jember Setujui RPJMD Tahun 2021-2026

Daerah

DPD PAN Kota Jambi, Gelar Vaksinasi Dosis Dua di Tugu Juang Sipin Ujung Kota Jambi.

Daerah

Dek Hafidz Korban Tabrak Lari dapat Bantuan dari Gubernur Jabar & Asuransi Jasa Raharja

Daerah

Pelepasan dan Kenaikan Kelas SDN Rengasdengklok Selatan II