34 views

Home / Daerah

Jumat, 20 Agustus 2021 - 14:20 WIB

DPMGP4 Kab. Nagan Raya Gelar Pelatihan Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak

NAGAN RAYA ACEH, Tribunpost.com — Maraknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Nagan Raya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4), Rahmatullah, S.STP.,M.Si meminta TP PKK Kecamatan dan Desa untuk lebih aktif adakan kegiatan edukasi ke perempuan.

Hal itu disampaikan Rahmatullah disela sela pembukaan acara pelatihan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di layanan primer tahun 2021, Kamis, (19/8/2021) di aula rapat utama kantor DPMGP4 setempat.

Baca Juga :  325 Mahasiswa UNAYA, Gelar Wisuda Bersama Anak Yatim

“Melihat kasus terus mencuat di Nagan Raya, TP PKK kecamatan dan gampong untuk lebih aktif mengedukasi perempuan terutama tentang upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ungkap Rahmatullah, mantan Camat Darul Makmur itu.

“Kita berharap kepada siapapun menjadi korban baik kekerasan fisik, kekerasan seksual untuk dapat melaporkan ke DPMGP4 melalui P2TP2A dibidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak,” tambah Rahmatullah dimana nantinya korban diberikan konseling maupun pendampingan kasus dari penyelidikan hingga keluar putusan pengadilan.

Baca Juga :  Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, satlantas Polres Babar sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas

“PKK gampong ciptakan program program, perbanyak kegiatan perempuan yang difasilitasi oleh PKK kecamatan,” tambahnya.

Pada kegiatan pelatihan di DPMGP4 tersebut, terlihat hadir 30 peserta dari berbagai unsur dengan menghadirkan pemateri Dr.Sofyan Anwar, SKM., Mars dari Kampus UTU Meulaboh. (lukman)

(Visited 16 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kepsek SMAN 5 Blok D Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi Arogan terhadap sejumlah Guru Dan Kangkangi PP Nomor 46 2011

Daerah

Kemenag Situbondo Berharap untuk selalu menjaga Nahdatul Ulama (NU)

Daerah

Soal Adanya Laporan Terhadap Aktivis Cilegon IA Kepada Polda Banten, Ini Penjelasan Ketua Projo Banten

Daerah

Kabag Aspirasi Dan Humas Sekretariat DPRD Banten Luncurkan Aplikasi POKIR

Daerah

Kapolda Jabar Tinjau Pos Pol Simpang Gadog Untuk Pengamanan Jalur Puncak Jelang Lebaran

Daerah

Kasdim 0431/Bangka Barat Laksanakan Rapat Percepatan Vaksinasi di Wilayah Bangka Barat

Daerah

Anggota DPRA Kunjungi Pondok Pesantren Safinatun Naja Gampong Pulo ie

Daerah

Tidak Terima Hasil Penghitungan Suara, Dituding Ada Kecurangan