105 views

Home / Daerah

Jumat, 13 Agustus 2021 - 18:05 WIB

DPD PAN WAJO Berpartisipasi Gelar Munajat Untuk Indonesia Sehat, PAN Raih Rekor MURI

WAJO SULSEL, Tribunpost.com – Dewan Pengurus DPP, DPW, DPD, DPC dan DPRT beserta seluruh kader Se-Indonesia Partai Amanat Nasional menggelar doa bersama yang diberi nama Munajat Untuk Indonesia Sehat, Kamis (12/8/2021) dalam acara tersebut DPD PAN Wajo berpartisipasi yang dilaksanakan di Rumah PAN (Kantor DPD PAN Wajo) Jalan Rusa Sengkang dari Pukul 20.00 – 00.30 WITA.

H. Amran Mahmud Bupati Wajo sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini berhasil mendapatkan rekor MURI untuk pelaksanaan tabligh akbar online dengan peserta terbanyak. Acara ini diikuti oleh 34 DPW dan 514 DPD se-Indonesia. Di masing-masing DPD dihadiri 10-20 orang. Total bisa mencapai 20.000 kader yang mengikuti kegiatan ini.

Acara ini berlangsung khidmat dihadiri para ulama dan ustadz perwakilan berbagai ormas Islam.

Saat ditanya pendapatnya mengenai acara ini, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengapresiasi para kader yang antusias mengikuti acara.

Tetapi menurutnya bukan rekornya yang penting, melainkan kemauan untuk berdoa dan meminta pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa agar Indonesia keluar dari ujian pandemi Covid-19.

“Indonesia ini negara berketuhanan, jadi selain ikhtiar lahiriah, kita juga tak boleh melupakan ikhtiar batiniah. Selain berusaha, harus juga minta pertolongan kepada Allah SWT. Hari ini kita melakukan sesuatu yang harus dilakukan, menggelar doa bersama, sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1443 H,” ujar Zulhas.
Acara tabligh akbar dan doa bersama itu berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam.
Hadir memberikan tausiah utama adalah Ustaz Das’ad Latief yang memberikan ceramahnya dari DPW PAN Sulsel di Makassar.

Baca Juga :  Bakti Sosial DPW AWNI Provinsi Jambi Kepada Masyarakat, Dan DPW AWNI Jambi Kedepannya Siap Untuk Selalu Bersinergi Dengan Pemerintah

Hadir pula ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ustaz Tafsir, yang hadir virtual dari DPW PAN Jateng.
Sementara itu, di Jakarta, ikut bersama Zulhas di DPP PAN di antaranya Habib Mahdi Assegaf, KH Abah Raodl Bakry, Ustaz Jeje Zaenuddin, Ustaz Fahmi Salim, Ustaz Slemet Maarif, Ustaz Fadlan Garamatan.

Setelah Acara Munajat DPD PAN Wajo melanjutkan acara yakni Arahan oleh Ketua DPD PAN Wajo H. Amran Mahmud, “Terima kasih kepada seluruh saudaraku yang menyempatkan hadir Baik dari Pengurus Harian DPD, Anggota DPRD Fraksi PAN, serta Ketua-Ketua DPC PAN yang menyempatkan waktunya hadir di acara ini dan semoga kita senantiasa dalam Lindungan Allah SWT ungkapnya.

Baca Juga :  Bhakti Sosial Hari Pertama 200 Paket Makan Siang oleh PPTR & POK DARWIS serta ALUMNI SMPN 1 Kota Jambi Angkatan 1984

Ini adalah awal yang baik karena bertepatan dengan Peringaan Tahun Baru Islam, Hari dan bulan yang baik, olehnya itu kita Bermunajat dan Berdo’a kepada Allah agar tetap diberi Kesehatan serta nikmat-nikmat lainnya”, menurut H. Amran Mahmud

Setelah arahan Ketua DPD PAN berakhir dilanjutkan dengan Tauziah oleh AG. K.H. Dr Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag sekaligus Dzikir bersama. Beliau menyampaikan agar kader PAN menjadi insan yang amanah yang berjuang untuk kepentingan ummat dan Daerah sehingga mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah.

Tak hanya sampai disitu, kegiatan tetap dilanjutkan dengan Rapat Fraksi PAN DPRD Kab. Wajo.

Sekretaris DPD PAN Wajo Elfrianto menyampaikan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas Kegiatan Munajat Indonesia Sehat sehingga mendapat Rekor MURI. Selain itu PAN berkomitmen akan menjadi partai yang terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan kemajuan daerah, harus memberikan kerja nyata dan program yang bisa dirasakan manfaatnya ditengah – tengah masyarakat. Sehinga kedepan PAN semakin jaya yang dicintai kader dan Masyarakat.

(Ayie -Red)

(Visited 46 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Merangin Laksanakan apel pagi di Polsek Pemenang

Daerah

Bupati Suardi Saleh Panen Nenas Di Pujananting Barru

Daerah

Enam Orang Warga Jadi Korban Keganasan Anjing Misterius

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa, Laksanakan Pengamanan Natal dan Tahun Baru bersama Polsek Kecamatan Kelapa

Daerah

Antisipasi Balap Liar di Bulan Ramadhan, Polres Poso Intensifkan Patroli Di Malam Hari

Daerah

1.252 Narapidana Buddha Terima Remisi Khusus Waisak

Daerah

Lantik Pejabat, Bupati Takalar : Didik Honorer Kita Agar Memiliki Skill

Daerah

Rapat Koordinasi Anggota DPD PARSINDO Kota Jambi