62 views

Home / Daerah

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 15:14 WIB

Dosis Sinovac, 300 Pelajar SMKN 1 Kota Probolinggo Melakukan Vaksinasi

PROBOLINGGO JATIM, Tribunpost.com –Program Vaksinasi serentak mulai menyasar pelajar, salah satunya adalah program serbuan vaksinasi oleh Polres Probolinggo Kota di SMKN 1 Kota Probolinggo. Sekitar 300 pelajar di sekolah tersebut, mendapatkan dosis vaksin sinovac dari petugas medis Polres Probolinggo Kota, sabtu (07/08/2021).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah kejuruan tersebut mengatakan bahwa jumlah pelajar Smkn 1 Probolinggo sebanyak 1578 dan yang telah melaksanakan vaksin tahap I Vaksinasi Program Gubernur Jatim sebanyak 600 siswa, Vaksinasi Program Polres Probolinggo Kota sebanyak 300 siswa, sedangkan yang belum melaksanakan vaksin sebanyak 678 siswa.

“Kami berterimakasih kepada Kepala Sekolah dan Pelajar SMKN 1 Kota Probolinggo atas kerjasama dan partisipasinya dalam pelaksanaan vaksinasi. Tentunya kita semua sudah paham atas pentingnya vaksin bagi ketahanan tubuh kita dari virus Covid-19 agar resiko tertular dapat diminimalisir “, jelasnya sambil membagikan ratusan bendera merah putih kepada pelajar untuk membangkitkan nasionalisme jelang Dirgahayu Republik Indonesia ke 76.

Baca Juga :  Sejumlah Tokoh Aktivis Muda Ciwandan dan Tokoh Pengusaha Muda Lokal Gelar Istighosah Guna Doakan Ekonomi Indonesia Bangkit

“Program vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang sangat peduli atas kesehatan kita semua, dan kami berharap vaksin ini disosialisasikan juga kepada orang tua dan saudara sekalian. Semoga dengan vaksinasi ini kita semua terhindar dari virus corona dan semoga pandemi Covid-19 segera hilang dari Negeri yang kita cintai ini, sehingga adik – adik bisa bersekolah normal kembali seperti semula “ tambah alumni Akpol 2002 ini.

Chusnul Chotimah, salah satu pelajar kelas XII berterima kasih atas program yang diselenggarakan oleh Polres ini sehingga pelajar di sekolahnya bisa mendapatkan vaksin secara bersama sama.

Baca Juga :  Kalapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Deteksi Dini Penggeledahan Kamar Hunian dan Penertiban Instalasi Listrik

“Terima kasih pak polisi, saya sudah divaksin. Vaksin itu tidak sakit, tapi membuat kita sehat dan bisa melawan Covid-19 “,terangnya.

Selain pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMKN 1 Probolinggo, Polres Probolinggo Kota juga bekerjasama dengan PMI Kota Probolinggo untuk program vaksinasi. Terlihat di hari yang sama, mayoritas adalah remaja yang datang di kantor PMI untuk melaksanakan vaksinasi tahap I.

Hari ini PMI Kota Probolinggo bekerja sama dengan Polres Probolinggo Kota untuk pelaksanaan vaksinasi serentak dengan target 300 orang. Sampai siang ini sudah ada 100 orang yang didominasi oleh kalangan remaja usia 12–15 Tahun“, terang dr. Anis Eka Sukmadadari, Dokter jaga di PMI Kota Probolinggo.( Ags/Budy)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bantu Renovasi Rumah Warga Anggota Kodim 0431/Bangka Barat Rubah RTLH menjadi RLH milik Ibu Aminah

Daerah

Kapolsek Tempilang Dampingi Sekda Bangka Barat, Cek Tempat Isolasi Covid -19

Daerah

Kapolsek Simpang Katis Selalu Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Warga

Daerah

Dan Unit Intel Kodim 0431/Bangka Barat, hadiri rapat Pembahasan konflik Sosial di Wilayah Kab. Bangka Barat

Daerah

Kades Supardi : BLT DD Tiga Bulan Sekaligus di Berikan kepada Warga, sesuai Amanah PMK no. 222

Daerah

Terus Sosialisasi Prokes Secara Berkelanjutan, Upaya Babinsa Kodim 0406/LLG Lubuk Binggau Bantu Penanganan Covid-19

Daerah

Kapolres Karawang : Polres Karawang Akan Selalu memberikan Kenyamanan Kepada Masyarakat Karawang

Daerah

Imran Obos, S.E Angota DPRD Deli Serdang Gelar Sosper Perubahan Perda no.2 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Kepala Desa