10 views

Home / Daerah

Selasa, 5 Juli 2022 - 21:20 WIB

DitjenPAS Laksanakan Workshop Penilaian Basan Baran Se-Indonesia Sepanjang Juli 2022

BANDUNG, TRIBUNPOST.COM — Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (Basan dan Baran) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS), Budi Sarwono membuka secara resmi Workshop Penilaian Pengelolaan Basan dan Baran bagi Petugas Rupbasan (Rumah Tempat Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara) Se-Indonesia Tahun 2022, di Kota Bandung, Selasa (5/7).

“Dengan dibukanya Workshop Penilaian bagi Petugas Rupbasan di Wilayah Jawa Barat ini juga sebagai langkah awal berlangsungnya Workshop serupa yang berkelanjutan yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia,” ungkap Budi

Adapun Kegiatan Workshop sebagai tindak lanjut dari Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara DitjenPAS dengan Direktorat Penilaian Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah di tandatangani Bulan Juni 2022 lalu.

Budi menerangkan bahwa Workshop Penilaian Bagi Petugas Rupbasan secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia sepanjang bulan Juli sesuai jadwal yang sudah disepakati oleh masing-masing Rupbasan dengan kantor-Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) setempat.

Baca Juga :  BHP Jakarta Menyelenggarakan Sosialisasi Tusi BHP dan Penandatanganan MoU Antara Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dengan PT Dan PTA Kep. Bangka Belitung

“Workshop penilaian dan penaksiran ini merupakan hal yang sangat penting untuk mengembangkan kompetensi, kualitas, ilmu pengetahuan dan pemahaman petugas kita tentang pelaksanaan tugas khususnya aspek penilaian Basan dan Baran di Rupbasan seluruh Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, Arik Haryono, Direktur Penilaian Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan menyampaikan kekagumannya atas semangat dan kerja keras jajaran Pemasyarakatan untuk terus mengupgrade kompetensi SDM jajarannya khususnya petugas Rupbasan di seluruh Indonesia.

“Kami yakin dengan semangat dan kerja keras rekan-rekan petugas dapat dengan baik mengaplikasikan pengetahuan yang didapat untuk kemajuan dan layanan yang lebih baik,” tukasnya.

Namun demikian, Ia berharap para petugas peserta Workshop harus aktif dan responsif hingga terjalin sinergitas yang baik dan berkelanjutan.

“Kami siap memberikan pengetahuan untuk kawan-kawan yang ingin terus berkonsultasi. Kami sadar, pengetahuan ini tidak bisa instan, maka harus dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Arik.

Maulidi Hilal, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Barat dalam acara pembukaan menerangkan bahwa Kegiatan Workshop Penilaian bagi Petugas Rupbasan di Wilayah Jawa Barat ini diikuti 30 orang peserta dengan rincian Petugas Rupbasan Kelas I Bandung sebanyak 12 Orang, Petugas Rupbasan Kelas I Cirebon sebanyak 8 Orang dan Petugas Rupbasan Kelas II Indramayu sebanyak 10 Orang.

Baca Juga :  Janggal, PPK Alat Kebersihan DLHK Cilegon Diduga Langgar Tupoksi

“Penilaian menjadi hal yang sangat penting bagi peningkatan kopetensi petugas Rupbasan sebagai pemeliharaan asset negara. Semoga Workshop ini dapat menembah wawasan pengetahuan dan kompetensi petugas rupbasan untuk wujudkan Pemasyarakatan yang semakin maju hingga terpenuhinya tata nilai Pemasyarakatan PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif.

PEWARTA : IRIEK_RLS:HMS

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringati HUT RI ke 76, Komandan Kodim 0431/Babar dan Ketua Persit KCK Cabang LV, Kodim 0431/Babar Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Daerah

Nelayan Situbondo Dikabarkan Hilang

Daerah

Kapolres Situbondo Mengikuti Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila

Daerah

Sekda Nagan Raya Meninjau Lokasi Tempat Produk Telor Asin

Daerah

Operasi Gaktibplin, Sie Propam Cek Tampang dan Kelengkapan Personil Polres Bangka

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa, Pantau kegiatan Vaksin di Desa Sangku Kecamatan Tempilang

Daerah

STKIP Dan STIH Cokroaminoto Resmi Bergabung Dan Membentuk Institut Cokroaminoto Pinrang

Daerah

Lapor Pak Kapolres Saya Dianiaya, Kapolres Karawang: Masalah Tersebut Sudah Selesai dengan Restorative Justice