15 views

Home / Daerah

Rabu, 15 Juni 2022 - 07:28 WIB

Dianggap Asal Nulis Hingga Diminta Hapus Berita Statement Askun, Adi Wartawan RJ Heran Dengan Sikap Kadis LH Karawang

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Sikap tegas dan kritikan salah satu kelompok pakar atau tim ahli, yang membidangi hukum dan tata negara, H. Asep Agustian, SH. MH, berkaitan dengan minimnya tingkat kehadiran kalangan birokrat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam agenda Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pada Selasa (14/6/2022), khususnya untuk eselon II dan III.

Karena berdasarkan pantauan digedung Paripurna DPRD Karawang, tribun kursi yang biasanya dipersiapkan untuk kalangan pejabat eselon II dan III, nampak terlihat kosong melompong. Adapun beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (Ka OPD) yang hadir dan memilih duduk di tribun kursi Muspida.

Kritikan dewan pakar bidang hukum tersebut mendapat respon dari salah satu Kepala OPD. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (Kadis LHK) Karawang, H. Wawan Setiawan membantah atas statement Asep Kuncir (Askun) dimedia.

Dalam merespon broadcast WhatsApp wartawan Rakyat Jelata (RJ), Wawan mengingatkan dengan kalimat, “Mas… Kalau nulis berita itu jangan asal, nanti malu yang diundang offline itu hanya eselon 2 yg lain via Zoom. Sambil memberikan emot gurauan,”

Baca Juga :  Maju Pilkades, Desi Terpanggil Ingin Membangun Teluk Kuali Lebih Maju

Masih di jam dan menit yang sama, Kadis LHK Karawang juga mengirimkan surat undangan dari Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Kabupaten Karawang.

Tak hanya sampai disitu, Wawan juga mengingatkan Adi selaku wartawan RJ, supaya cepat menghapus, dengan menuliskan, bahwa khawatir ditertawakan oleh media online lainnya.

Sementara Adi selaku wartawan yang tulisan dalam bentuk produk jurnalistiknya itu direspon oleh Kadis LHK Karawang mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak pernah mau takedown atau menghapus konten berita, apa lagi berita tersebut jelas ada narasumbernya.

“Saya selaku pewarta, dalam perjalanan sejarah berprofesi sebagai jurnalis, belum pernah menghapus konten berita, selama sumber pemberitaan dan narasumbernya jelas serta dapat mempertanggung jawabkan statementnya,” tandasnya, Rabu (15/6/2022).

Dijelaskan oleh Adi, “Namun setelah saya tanyakan, media online mana yang mentertawakan berita di media saya? Pak Kadis LHK Karawang menjawab dengan bahasa dipolmatis. Bahwasanya, Insya Allah saya kenal semua,”

Baca Juga :  Sholat Tarawih berjamaah di Lapas Salemba Jakarta Pusat bersama Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta

“Ya kalau memang dianggap ada yang tidak tepat dengan isi pemberitaan, seharusnya bukan mentertawakan atau mempersoalkan saya. Silahkan konfirmasi lagi kepada narasumber, apa lagi katanya yang mentertawakan merupakan rekan satu profesi? Kan bisa melakukan konfirmasi kepada pak Askun dan abah Awandi Siroj Suwandi,” Pungkasnya.

PEWARTA : AGUS SOFYAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa, Pantau kegiatan Vaksin di Desa Sangku Kecamatan Tempilang

Daerah

SDN di Rengasdengklok Selatan Ambruk Lagi, Dinas Pendidikan Kemana?

Daerah

Semarak Ramadhan Fair 1443 H Desa Bontokassi Resmi Ditutup

Daerah

Asosiasi Pedagang Los Pasar Rogojampi Lakukan Giat Peduli sesama dengan Bagi-Bagi Takjil

Daerah

Forji Ngopi Bareng Bahas Kinerja, Bukti Wartawan Lumajang Masih Solid

Daerah

Rutan labuhan deli berhasil menangkap wanita berjilbat masukkan sabu

Daerah

Turun Langsung, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Kembali Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I

Daerah

Bupati Balut Bersama TNI-POLRI , Himbau Prokes Pada Masyarakat Banggai