51 views

Home / Daerah

Rabu, 25 Agustus 2021 - 19:21 WIB

Di Sinyalir Ada Aktor Kapitalis PG Panji Atas Penebangan Pohon Milik PG Olean Di Duga Ilegal

SITUBONDO JATIM,Tribunpost.com – Penebangan pohon kayu trumbesi i di area pabrik gula Olean kabupaten Situbondo Jawa timur diiduga dilakukan secara ilegal dan di sinyalir ada keterlibatan oknum kapitalis perkebunan PTPN Panji – Situbondo.

Warga menduga hasil dari penebangan pohon trumbesi tersebut, tidak prosedur karena kayu jenis trumbesi di area PTPN PG Olean itu ditebang tanpa ada ijin dari direksi pusat maupun BUMN.

Demikian dikatakan Irvan salah seorang warga sekitar, ia menyebutkan, penebangan tersebut terjadi beberapa pekan yang lalu, dengan leluasa, dimana kayu sitar 3 gelondong ditebang di area PG Olean itu di sebut sebut atas izin oknum kapitalis PTPN PG Panji. Hal itulah di anggap oleh warga tak prosedur dan itu adalah dugaan praktik penebangan pohon secara ilegal padahal secara aturan penebanagan aset BUMN itu harus mendapatkan izin dari PTPN pusat atau BUMN.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Malam Hari Terus Dilakukan TNI-POLRI dan Satpol-PP Barito Utara

“Waktu itu saya melihat pihak truk pengangkut kayu hasil nebang di area PG Olean, setelah pihaknya mendaptkan inormasi bahwa kayu tersebut akan di angkut ke PTPN panji,” ujar Irvan.

Irvan mengatakan, Rabu ( 25/8/2021), jika pohon yang berada di lingkungan atau area pabrik gula PTPN BUMN itu ditebang tanpa melalui prosedur pihaknya akan melayangkan surat pada direksi atau BUMN untuk segera di sikapi karena i sebut- sebut penebangan kayu itu ada keterlibatan aktor elite di kubu PTPN PG Panji.

Selain itu, ia menduga penebangan yang dilakukan oleh oknum petugas PTPN PG Panji itu, dilakukan secara liar atau tidak memiliki ijin dari PTPN Pusat atau direksi ia mensinyalir penebangan kayu bodong tersebut, lolos dari pengawasan aparat kepolisian (Pemkab) Situbondo Jawa timur serta Pemprov. Sehingga mereka berhasil menebang yang di duga ada beberapa pohon berhasil di tebang .

Baca Juga :  Babinsa Koramil 431-01/Jebus, Monitoring kegiatan Vaksinasi Tahap I di Desa Cupat Kecamatan Jebus

Sementara, saat di datangi awak media, pihak U.T.K Dan General Manger PTPN PG Panji sedang tidak ada di tempat, hal itu di sampaikan oleh Daya, salah satu pegawai bagian umum GM PTPN Panji.

Saat di konfirmasi pihaknya menolak dengan dalih bukan wewenangnya untuk memberikan statemen bahkan, dirinya mengatakan kepada awak media untuk kembali lagi bila ingin konfirmasi ke bagian U.T.K atau General Manager PG Panji.

“Kalau ingin mendapatkan informasi secara detail, kami mempersilahkan terhadap kawan – kawan media untuk menanyakan langsung ke kantor besok pagi,” dalihnya. (E.f)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Syahrul Sarman : Fungsi Pengawasan DPRD Pinrang Harus Lebih Dimaksimalkan

Daerah

Warung di Dusun Pariyaan Desa Sumber Kolak, Habis di Lalap Api

Daerah

Guna Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Dampingi Acara Pemakaman Pasien Covid-19

Daerah

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Takalar Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini

Daerah

Sertijab Kapolres Karawang : AKBP. Rama Samatama Putra, S.IK MH .MSi ( lama ) ke AKBP. Aldi Subartono, SH. SIK MH

Daerah

LSM Inakor Dorong Kejari Cilegon Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Proyek Depo Sampah

Daerah

Babinsa Koramil 431-01/Jebus laksanakan Vaksinasi di Wilayah Koramil 431-01/ Jebus di Puskesmas

Daerah

Pria Asal Sumatera Selatan Tenggelam Di Sungai Tembisi