46 views

Home / Daerah

Jumat, 27 Mei 2022 - 08:56 WIB

Di Hadiri Ratusan Pengurus, LMP Mada Jabar Bersama 19 Marcab Gelar Halal Bi Halal Di kabupaten Majalengka

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Agenda Halal Bi halal Laskar Merah Putih Markas Daerah Jawa Barat (LMP Mada Jabar) pasca hari raya Idul Fitri, merupakan agenda merajut silaturahmi antar pengurus Markas Cabang (Marcab) di 23 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat, dan untuk memperkokoh sinergitas organisasi.

Acara yang berlokasi di Kabupaten Majalengka tersebut dihadiri oleh 19 Marcab dari 23 Kabupaten dan Kota yang sudah terbentuk kepengurusannya. Berdasarkan daftar hadir peserta acara, terdapat 450 orang yang hadir, terdiri dari pengurus Mada Jabar dan para pengurus inti dari 19 Marcab.

Tak hanya agenda silaturahmi dalam meningkatkan sinergitas organisasi. Dalam kesempatan momentum itu juga ada prosesi sakral yang dilakukan oleh LMP Mada Jabar. Yakni penetapan, pengukuhan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan LMP Marcab Kota Depok, yang dilakukan langsung oleh Kamada LMP Jabar, H. Awandi Siroj Suwandi.

Dalam kesempatan wawancara dengan kalangan insan pers, abah Wandi sapaan akrab Kamada LMP Jabar mengatakan, “Agenda hari ini merupakan agenda silaturahmi pasca hari raya Idul Fitri. Tapi tidak hanya itu, pada kesempatan ini juga kami melakukan beberapa pembahasan tentang progres organisasi ke depannya,” Kamis, (26/5/2022).

Baca Juga :  Kasat Binmas CHECK-IN Pos Terpadu RSUD Salakan

Lebih lanjut, abah menegaskan, “Karena setelah adanya putusan inkracht kasasi, bukan berarti tidak akan ada lagi tantangan ditubuh organisasi kami. Berdasarkan petunjuk dan arahan Ketua Umum Markas Besar (Ketum Mabes), HM Arsyad Cannu. Seluruh pengurus dan kader LMP harus terus mensosialisasikan kepada publik, bahwa sudah tidak ada lagi dualisme kepemimpinan dan dualisme kepengurusan ditubuh LMP,”

“Hal itu perlu dilakukan, agar publik tidak dibuat bingung, yang pada akhirnya akan berasumsi seolah terjadi sengketa berkepanjangan di LMP. Padahal, jika menggunakan nalar hukum Sesuatu hal yang sudah inkracht, berdasarkan keputusan hukum yang sah dan mengikat, suatu persengketaan itu sudah berakhir, dan bersifat final,” Jelasnya.

“Maka dari itu, melalui momen silaturahmi yang dikemas pada acara Halal Bi halal ini, saya selaku Kamada Jabar, menekankan kepada seluruh unsur pimpinan Marcab dan seluruh pengurus yang hadir. Supaya terus membangun soliditas dengan jargon Loyalitas Tanpa Batas. Karena jargon bukan hanya sebatas menjadi simbol dan diucapkan saja, tapi yang terpenting adalah implementasinya,” Ujar abah Wandi.

Baca Juga :  Masjid Muhammad Al Fatih Di Kec Belawa, Jamaah Membludak

“Selain itu, alhamdulillah. Pada kesempatan ini juga saya sudah menyerahkan SK kepengurusan untuk Marcab Kota Depok, dan semoga dalam waktu dekat ini, LMP Mada Jabar dapat segera membentuk 4 Kabupaten/Kota yang belum ada kepengurusannya,” Pungkasnya.

PEWARTA : AGUS SOFYAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 43 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Alika (14) siswi SMP di kec. Cikampek Membutuhkan Uluran Tangan Masyarakat Karawang

Daerah

Ketua AWNI DPW Provinsi Jambi Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-61 Kepada bapak Presiden Republik Indonesia,

Daerah

Ini Harapan Bupati Simeulue Pada Saat Membuka Rapat Kordinasi PDPB

Daerah

Kapolsek Tebing Tinggi Beserta Dinkes dan Babinsa Menggelar Vaksinasi Di 4 Titik

Daerah

Hari Pangan Sedunia Dengan Semangat Persatuan Di Tengah Kebhinekaan

Daerah

Wakili Kapolres Bangkep, Kabag SDM Menghadiri Kongres Ke-IV PSSI Askab Bangkep Tahun 2022

Daerah

Kapolda NTB apresiasi capaian Vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur

Daerah

Kapolres Dairi Laksanakan Tes Urine Mendadak Kepada Personil Polres Dairi Secara Acak