36 views

Home / Daerah

Kamis, 4 Agustus 2022 - 11:33 WIB

Dewas Menjadi Bagian Integral Dari Catatan Minus Direksi PDAM

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Memperhatikan Rapat Tahunan PDAM yang diwarnai statement MINUS trhadap kinerja Direksi, baik yang disampaikan oleh Dewas, Bupati ataupun lembaga kontrol tertentu, maka saya sebagai bagian dari warga Karawang, memiliki penilaian:

1) Tingkat kepuasan konsumen terhadap penyediaan air layak minum oleh Perumdam masih belum memenuhi harapan, namun masih lebih baik dilihat dari sisi jumlah penambahan pelanggan dan pengeloaan keuangan dibanding dengan direksi sebelumnya.

2) Dewas terkesan tidak sadar posisi, dengan manuver layaknya di institusi parpol. beberapa jam setelah usai Rapat, rekomendasi tertulis mereka terindikasi dipublish dan dipertegas oleh salah satu lembaga kajian

3) Dewan Pengawas tidak boleh cuci tangan terhadap kondisi PDAM, sebab nasib yang dijalani hari ini adalah rangkaian panjang yang dipengaruhi oleh proses-proses sebelumnya.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Toba Samosir Siap Dukung Visi Misi Pemerintah Kabupaten Toba

disamping warisan masalah dari jajaran Direksi yg lampau, kehadiran Dewas hari ini pun sebenarnya menabrak aturan yang ada. Cacat hukum, Lebih jelasnya penunjukan salahsatu Dewan Pengawas telah menabrak Perda No. 3 tahun 2001 pasal 15 (k) yg melarang anggota parpol menjadi Dewan Pengawas.

“Perhelatan kemarin sangatlah atraktif dan seronok. Ada 2 kegiatan di tempat yang sama dan waktu yang hampir berbarengan, yakni Rapat Tahunan PDAM dan Rapat salah satu Parpol, dan Ketua Dewas hadir di kedua acara tersebut dengan peran yang berbeda, padahal jelas-jelas dilarang oleh aturan”.

Baca Juga :  Camat Telukjambe Barat Dan Inspektorat Karawang Di Desak Untuk Telusuri Lokasi Rusliag Jalan Desa Margamulya

Mudah-mudahan saja Bupati sebagai Kuasa Pemilik Modal tidak membiarkan kesalahan tersebut. Dewas akan sulit menjadi kontroling yang baik jika keberadaan mereka pun sudah dimulai dengan penyimpangan.

PEWARTA : AS

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sosialisasi Penangganan Banjir di Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur

Daerah

Hendra Supriatna SH.MH : PT. Atlasindo Utama Main Mata dengan Pemkab Karawang

Daerah

Peringati Hari Santri 2021, Polisi tetap optimal layani masyarakat dengan kenakan baju santri

Daerah

Pemerintah Kabupaten Pinrang Bekerjasama Dengan Balai Gau Mabaji Melakukan Penjemputan Lanjut Usia (Lansia) Terlantar

Daerah

Diduga Dibiarkan Tiang Listrik Miring Berbulan Bulan oleh KPP PLN Kec. Pangkalan

Daerah

Aksi Bunuh Diri di Gagalkan Sat Polair Polres Bangka Barat

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa ajak Warganya Vaksin melalui Komsos

Daerah

Longsor Dan Banjir Bandang Menerjang Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan