66 views

Home / Daerah

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:18 WIB

Deklarasi Kebangsaan Khilafatul Muslimin Kabupaten Karawang

KARAWANG, TRIBUNPOST.COM — Segenap pengurus dan anggota Khilafatul Muslimin Kabupaten Karawang mendeklarasikan isi Deklarasi kebangsaan yang isinya

  1.  Mengakui dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai 4 pilar kebangsaan.
  2. Bertekad menjunjung tinggi prinsip kebhinekaan, menjunjung toleransi beragama, dan menolak radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila.
  3. Bertekad mengajak segenap warga Khilafatul Muslimin untuk mencegah penyebaran seluruh paham yang mengancam persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Bertekad hidup berdampingan dengan segenap masyarakat sekitar secara harmonis dan menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika.

Pembacaan Deklarasi tersebut berlangsung di Pemda Kabupaten Karawang Alamat Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang telah dilaksanakan Kegiatan deklarasi Kebangsaan Khilafatul Muslimin Kabupaten Karawang. Selasa tanggal 29 Juni 2022 pukul 12.30 WIB s/d 13.15 WIB

Baca Juga :  Polsek Rengasdengklok Laksanakan Pemasangan Spanduk Himbauan Lapor Pak Kapolres

Kegiatan dihadiri oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca. Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman. Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono S.H., S.I.K., M.H., CPHR. Kajari Karawang diwakili Jaksa Sdr. Ricard, Asda 1 Sdr. Ahmad Hidayat, Ketua FKUB Drs H. E Tajudin Noor, Kesbangpol H. Sujana Ruswana, Dir Pancasila BNPT Dr. Dodi, Kabagops Polres Karawang Kompol Endar Supriyatna S.I.K. dan Para Kasatfung Polres Karawang beserta Perwakilan 5 orang jemaah Khilafatul Muslimin Kabupaten Karawang.

Kegiatan diisi dengan Pembacaan Teks Deklarasi Kebangsaan serta Sambutan Danrem 063/Sunan Gunung Jati. Dalam sambutannya tersebut Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca menyampaikan bahwa kehadirannya sama Forkopimda Kabupaten Karawang untuk menyaksikan Deklarasi kebangsaan dari saudara-saudara Khilafatul Muslimin.

Baca Juga :  Ingatkan Sejarah Bung Karno Terkait Krakatau Steel, Keluarga Besar GMNI Cilegon Gelar Webinar

“Diakui kekurangan adanya paham-paham yang bersebrangan dengan ideologi pancasila, sehingga Pencegahannya mempunyai tugas yang berbeda intinya secara terpadu bahwa tidak ada di Indonesia adanya terkontaminasi, adanya ideologi-ideologi lainnya dan Tidak ada toleransi dan tidak ada ruang bagi siapapun menganut atau membesarkan ideologi selain pancasila”, tegas Danrem.

PEWARTA : AGUS SOFYAN

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bangun Sinergitas, LSM NKRI Karawang Kunjungi Kantor Hukum Arya Mandalika

Daerah

Tiga Peserta Lomba Fotografer Di Polres Simeulue Terpilih Sebagai Juara

Daerah

Mendagri Lantik Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar

Daerah

Berhasil Ungkap 4 Kasus Narkoba Jumlah Besar, 21 Personel Satresnarkoba Polres Lhokseumawe Raih Penghargaan

Daerah

Tingkatkan PAD Takalar Tahun 2022, Pemda Lakukan Beberapa Langkah

Daerah

LSM KPMP dan Lembaga MABESBARA Sikapi Penambangan Timah Ilegal di Kab. Bangka

Daerah

Idul Fitri 1443 Hijriah Warga Binaan Pemasyarakatan DKI Jakarta Merayakan Lewat Kunjungan Online

Daerah

Kenpark Surabaya Ambruk, 15 Pengunjung Luka-Luka