147 views

Home / Daerah

Minggu, 15 Agustus 2021 - 13:09 WIB

Cegah Penularan Covid-19, Tim Satgas Kel. Tuguiha Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Umum

TIDORE MALUT, Tribunpost.com – Penyemprotan disinfektan ditempat umum (Masjid/Musallah dan TPQ) dikelurahan Tuguiha Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan,Maluku Utara kembali dilakukan oleh Tim Satgas pencegahan covid 19 Kelurahan Tuguiha, 15/08/2021.

Kegiatan penyemprotan ini sesuai dgn kesepakatan rapat pembentukan tim satgas kelurahan Tuguiha, disepakati dilakukan penyemprotan secara berkala ditempat umum termasuk tempat ibadah dalam sebulan sekali.

“Kita turun melakukan kegiatan Penyemprotan disinfektan secara massif ini khususnya ditempat umum seperti tempat ibadah ; Masjid, Musallah dan juga TPQ ini sesuai dengan kesepakatan bersama tim satgas kelurahan Tuguiha, ini sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid 19 dikelurahan Tuguiha ini. ” Kata Ketua LPM, Suardi Ibrahim

Lanjut ketua LPM ; ” untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini butuh kerja sama kita semua, virus ini tidak bisa bekerja sendiri-sendiri Karna virus ini tidak dapat terlihat oleh mata sehingga butuh kerja sama dari semua pihak untuk menghentikan wabah virus Corona ini.” Tuturnya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan TRIPIKA Biringkanaya Makassar Di Kelurahan Bulurokeng.

Selain itu menurut ketua satgas kelurahan Tuguiha, M Taib Din yg juga sebagai kepala pemerintahan kelurahan Tuguiha mengatakan ” dalam upaya pencegahan pengendalian covid 19, pemerintah kelurahan bersama tim satgas terus melaksanakan upaya pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan, ini merupakan langkah pencegahan penularan covid 19 dan dapat diminimalisir cegah penyebarannya dengan melakukan sterilisasi dan disinfeksi menggunakan cairan disenfektan dari tempat-tempat umum maupun rumah warga yang terpapar covid 19. “Tuturnya.

Selain itu dihimbau juga kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan sekurang kurangnya memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak. “imbuh nya .

Baca Juga :  Kehilangan Hutan Sebagai Sumber Penghidupan, Suku Anak Dalam Sambangi Pemerintah Daerah Kab. Merangin

Besar harapan,wabah covid 19 ini segera berakhir sehingga kita dapat kembali hidup normal seperti sedia kala. ” Tutup nya.

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan tersebut lurah Tuguiha, LPM, ketua RT dan RW, penyuluh agama Islam non PNS serta tokoh masyarakat yg masuk dalam relawan tim Satgas Kelurahan Tuguiha.

Setelah dilakukannya penyemprotan disinfektan ini, tim satgas nantinya akan melakukan patroli dari tiap-tiap lingkungan RT/RW guna untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan.**

LY M T Haddad
(Kaperwil Malut)

(Visited 93 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Koorkab TPP P3MD Kabupaten Pidie, Apresiasi kinerja PD, PLD, Keuchik dan Perangkat Gampong

Daerah

DPD Hidayatullah Maros membangun Masjid dan Asrama Putri

Daerah

Peresmian Gedung DIAGNOSTIC Center dan HUT RSKP Karawang Ke 2

Daerah

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, Terima Kunjungan Kerja Kapolda BABEL, di Makodim 0431/Bangka Barat

Daerah

Indeks Kota Layak Huni Kota Banda Aceh Lampaui Target RPJMD

Daerah

Di Kab. Bone, Sat Binmas Beri Himbahuan Kamtibmas dan Berbagi Masker ke Jamaah Mesjid

Daerah

FORKI Kota Cilegon Gelar O2SN Cabor Karate Tingkat SD dan SMP

Daerah

Cegah Penyebaran Omicron, 315 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Banyuwangi Dapatkan Vaksinasi Booster