34 views

Home / Daerah

Minggu, 26 Juni 2022 - 09:05 WIB

Bupati Tasikmalaya Hadiri Acara Kenaikan Kelas Dan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Balandongan Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA, TRIBUNPOST.COM — Setelah pandemi covid 19 melanda negeri tercinta ini yang hampir 2 tahun banyak kegiatan kegiatan baik di ruangan tertutup ataupun di ruangan terbuka seperti kegiatan hajatan, pesta pernikahan dan kegiatan masyarakat tidak diperbolehkan.

Kini tepatnya tahun 2022 pemerintah membolehkan kembali kegiatan-kegiatan masyarakat ataupun instansi di ruangan terbuka dibolehkan sesuai instruksi dari dinas terkait tapi jangan sampai tidak mematuhi protokol kesehatan. Seperti halnya kegiatan di SDN Balandongan yang dihadiri oleh orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menghadiri acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas VI yang bertempat di SD Negeri Balandongan Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya.

pada hari kamis tanggal 21 juli 2020. Kedatangan rombongan Bupati Tasikmalaya disambut gembira oleh Kepala Sekolah serta Komite sekolah dengan diiringi tarian khas sunda lengser juga para warga masyarakat Kampung Balandongan Desa Pasirsalam Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Kabid. Pengawas serta Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya dan Camat Mangunreja serta Kepala Desa Pasirsalam juga para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Kepala SDN Balandongan Teten Sutendi, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tasikmalaya beserta jajarannya baik dari dinas pendidikan ataupun para tamu undangan serta tokoh masyarakat yang telah hadir dalam acara kenaikan dan pelepasan siswa kelas VI SDN Balandongan.

Baca Juga :  Bantuan Jalan Tani Dari Kementan, Kadis Pertanian Dan Ketahanan Pangan Wajo : Manfaatkan Sebaik-baiknya

Pada kesempatan itu pula Kepala Sekolah SDN Balandongan, mengucapkan syukur alhamdulilah karena hampir 2 tahun kita tidak bisa melakukan aktivitas baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan akibat pandemi covid-19 melanda negeri ini.

Beliau juga mengucapkan “terima kasih kepada semua panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini termasuk karang taruna dan warga serta tokoh masyarakat sehingga acara ini bisa berjalan lancar dan sukses” ujarnya.

Acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa tersebut di gelar selama 2 hari 2 malam di mulai dari kegiatan karnaval siswa kelas 1 sampai kelas 6 juga dilanjutkan dengan acara perlombaan pentas qosidah antar SD Se-Kecamatan Mangureja yang dimenangkan oleh SDN Malimping selaku juara pertama, SDN Sukasukur sebagai juara kedua disusul SDN Balandongan sebagai juara ketiga.

Yang jadi perhatian adalah siswa kelas satu yang bernama Mitha Verdiati dia menjadi juara ke satu dalam perlombaan Aksara Sunda Kaganga Se-tingkat Kecamatan dia adalah siswa SDN Balandongan pada acara tersebut di tampilkan ke atas panggung.

“Untuk kegiatan karnaval panitia menyediakan hadiah berupa penghargaan untuk masing-masing kelas karena tiap kelas ada paguyuban baik kelas 1 sampai kelas 6 dan akan mendapatkan 1 ekor kambing per kelas atau paguyuban” ujar Koswara selaku Ketua panitia.

Baca Juga :  Keinginan Pihak Koperasi KPSSSJ UntukĀ  Menguasai Lahan Sawit Plasma di Desa Sedulang Kab. Kukar Meresahkan Pemilik Lahan

Diakhir acara ditutup dengan tabligh akbar serta penyerahan santunan untuk anak anak yatim yang sekolah di sekolah tersebut.

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto dalam kunjungannya ke SDN Balandongan akan memberikan dana bantuan sebesar 100 juta rupiah untuk pembangunan yang perpustakaan dan sarana prasarana lainnya.

Ketika media Tribun Post mewawancari, Bapak Bupati Tasikmalaya berpesan kepada seluruh masyarakat jangan pernah tinggalkan dunia pendidikan, karena anak-anak ini sebagai penerus sekaligus generasi bangsa yang akan membangun bangsa dan negara di masa yang datang.

PEWARTA : ACENG TS

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPD Hidayatullah Maros Galang Dana Untuk Pembangunan Masjid di Tiga Lokasi

Daerah

Bhabinkamtibmas Buko Siap Pelaksanakan Pengamanan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di SDN Talas-Talas

Daerah

Pemkab Bondowoso gencar sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Cukai Ke Pasar-Pasar bersama Diskoperindag dan perekonomian

Daerah

Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Monitoring Vaksinasi Tahap I Jenis Astra Zaneca

Daerah

Warga Korban Longsor Tanggul Kali kalapa Belum mendapat Perhatian dari Pemkab Karawang

Daerah

Anggota DPRD Kab. Deli Serdang Bayu Sumantri Agung Sosialisasikan Perda no 2 Tahun 2021 Bersama LAN

Daerah

Sat Sabhara Polres Merangin Tingkatkan Patroli Rutin Hingga Larut Malam

Daerah

Kabupaten Pesisir Selatan Terima Bantuan Bedah Rumah Rp 4,4 Miliar dari Pemerintah Pusat