36 views

Home / Daerah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 22:31 WIB

Bupati Takalar Syamsari Kitta Bagikan Bantuan Sapi dan Alat Pertanian

TAKALAR SULSEL, Tribunpost.com — Sejumlah kepala keluarga di Desa Laikang dan Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan sejumlah bantuan lainnya. Kamis (26/8/2021) siang.

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt, M.M menyerahkan langsung bantuan yang berupa sapi sebanyak 4 ekor, alat pertanian (handsprayer dan alat tanam) 53 unit, alat pertukangan kayu 6 unit.

Ada juga bantuan alat perikanan berupa perahu fiber 4 unit, alat tangkap ikan 1 unit, dan Al-Quran untuk 10 TKA/TPA yang keseluruhannya berasal dari Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Dana desa ini sudah kita nikmati semua, mulai dari BLT, ada yang menjadi peralatan, dan BPNT, jadi pemerintah berharap agar kita semua mampu menyiapkan makanan yang cukup untuk keluarga kita. Harus diyakini bahwa kita bisa cukup gizi. Namun, harus diingat bahwa bantuan ini hanya sebagai motivasi agar kita lebih produktif,” kata Bupati Takalar H. Syamsari Kitta.

Baca Juga :  Danramil 431-03/Kelapa Adakan Rapat Bahas Mengenai Ruang Isolasi Terpadu (Isoter)

Ia melanjutkan bahwa saat pandemi ini masyarakat desa lebih bagus kondisinya dibandingkan dengan di kota. Masyarakat diuntungkan karena bisa bertani untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sementara dikota, dilakukan pembatasan jam untuk melakukan usaha. Hal itulah yang mendasari dorongan pemerintah agar masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan sayuran.

Baca Juga :  SLB Negeri Gugus II Makassar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

“Saya juga mendorong pemerintah desa untuk meningkatkan pelayanan, terutama pada administrasi kependudukan dengan menjadikan desa ini sebagai percontohan desa yang bisa mencetak Kartu Keluraga (KK) sendiri, akta kelahiran, dan akta kematian.

Jadi ini pelayanan harus berbasis dari desa terutama pada desa yang padat penduduknya. Dan inilah salah satu alasan saya mendukung pemekaran desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Ia berharap agar desa semakin kuat, dan bisa melayani masyarakat dengan baik dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat tetap produktif dan tidak habis waktunya hanya untuk mengurus administrasi. (rlis-ay)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke 76 Mendapat Antusiasme Warga Tamanjeka Poso

Daerah

Agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Takalar

Daerah

Wamenkumham : Eddy O.S. Hiariej, “Mendesak Reformasi Sistem Peradilan Pidana”

Daerah

Pergerakan Tanah di Kampung Cibaregbeg Sukabumi, 1 Rumah Rusak Parah

Daerah

Kodim 0825/Banyuwangi Kembali Laksanakan Karya Bakti Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung Di Gambiran

Daerah

Open Tournament Futsal Kapolres Bangkep Cup 2022 Berakhir. FR Bazoka Jawaranya, Wicaksana Legawa FC Tim Favorit

Daerah

Pondok Tahfidz Darul Hijrah Tanralili Maros Membangun Masjid, Butuhkan Anggaran 1,5 Milyar

Daerah

Kapolres Bangkep Tekankan Pada Personil Patuhi Prokes 5M