44 views

Home / Daerah

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:51 WIB

Bupati Pinrang Tinjau Kesiapan Sekolah Hadapi PTM

Pinrang, Tribunpost.com – Bupati Pinrang Irwan Hamid melakukan peninjauan sekolah – sekolah dari Tingkat SD, SMP, SMA/SMK dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (27/7/2021).

Menurut Bupati Irwan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka di era pandemi.

Kesiapan tersebut antara lain kesiapan sarana dan prasarana sekolah sesuai standar penanganan Covid-19 diantarnya tempat cuci tangan, pengaturan jaga jarak di kelas sampai kepada kebersihan lingkungan sekolah.

PTM ini kata Bupati Irwan, harus melalui rekomendasi sesuai zona penyebaran Covid-19, artinya Wilayah yang sudah hijau akan mendapatkan rekomendasi menggelar PTM tersebut.

Baca Juga :  Anggota Koramil 431-03/Kelapa Melakukan Pemantauan Vaksin Tahap I Dan Tahap II

” Kita melihat zona wikayah penyebaran Covid-19, jika masuk zona hijau maka akan mendapatkan rekomendasi sesuai dengan aturan SKB, 3 menteri” kata Bupati Irwan.

Dari hasil tinjau sekolah tersebut, Bupati Irwan mengakui beberapa sekolah belum siap untuk menggelar PTM, karena sarana prasana penanganan penyebaran covid-19, serta kebersihan sekolah yang belum memadai.

Baca Juga :  Masyarakat Babel Berharap Adanya Peningkatan Kinerja Anggota DPRD Pasca Naiknya Tunjangan Perumahan & Transportasi

“Ada beberapa sekolah yang belum siap PTM, dan kami telah memerintahkan kepala sekolah dan guru-guru untuk melakukan pembenahan secepatnya ,” lanjut Bupati Irwan.

Lebih lanjut Bupati Irwan mengungkapkan bahwa sebelum pelaksanaan PTM akan ada tim gabungan yang akan bertugas untuk meninjau kembali kesiapan sekolah-sekolah sebelum diberikan rekomendasi untuk PTM.

” Kebersihan juga sangat penting, jangan sampai kita menghindari paparan covid namun terpapar penyakit lainnya” tutup Bupati Irwan. (*/)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Guna Pencegahan Penularan Covid-19, Polsek Tinangkung Himbau Pengguna Jalan Tetap Patuhi Prokes

Daerah

Sukseskan Program Pemerintah, Koramil 431-01/Jebus Kembali adakan Vaksinasi untuk Masyarakat

Daerah

Bahaya Kalau Sampai DPUPR Karawang Akomodir Titipan Pemborong Dan Anggota DPRD Karawang, Ilham : “Tabirnya Semakin Terbuka”

Daerah

Anggaran Golf Rp5 Miliar, GMBI: Bupati Hendy, Jangan Sakiti Perasaan Masyarakat Jember

Daerah

Pembagian Bantuan Beras 10 Kg di Kelurahan Sawunggaling, Timbulkan Kerumunan

Daerah

FORKI Kota Cilegon Gelar O2SN Cabor Karate Tingkat SD dan SMP

Daerah

Asep Syarifuddin Ketua Komisi IV DPRD Karawang : Menyayangkan Penghinaan Profesi Wartawan di FB atas nama Akun MOMO DHIO ALIEF

Daerah

Bupati Irwan Hamid Hadiri Pelantikan PPI Kabupaten Pinrang