7 views

Home / Regional

Senin, 6 Juni 2022 - 13:38 WIB

Bupati Pinrang Menghadiri Pesta Panen Masyarakat Desa Batulappa

PINRANG, TRIBUNPOST.COM — Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Komandan Kodim 1404 Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan menghadiri Pesta panen masyarakat Desa Batulappa Kecamatan Batulappa, Senin (6/6/2022).

Menurut Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Batulappa Abd.Haris dalam laporannya, untuk Desa Batulappa, Luas areal persawahan yang dikelola adalah 1212 Hektar dan semuanya merupakan irigasi pedesaan dengan sistem tadah hujan.

Namun demikian, dalam musim panen tahun ini, masyarakat petani menuai panen 5-6 Ton per hektar lahan persawahan.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan rasa syukurnya atas panen yang dituai oleh para petani khususnya di Desa Batulappa.

Baca Juga :  Andi Irma Anggota Komisi B DPRD Sulsel Tampung Aspirasi Masyarakat Pada Kegiatan Reses Di Desa Malimpung Kab. Pinrang

Bupati Irwan pun tak lupa mengingatkan agar masyarakat senantiasa mengungkapkan rasa syukur dan senantiasa berusaha dan berikhtiar atas usaha dalam bidang pangan ini.

Bupati Irwan pun menjanjikan akan memerintahkan OPD terkait untuk meninjau dan menghitung pembangunan jembatan untuk menggantikan jembatan gantung yang saat ini digunakan warga.

“Besok saya akan perintahkan kadis Bima Cipta untuk meninjau kondisi jembatan, jika anggaran memungkinkan akan kami bangunkan” ujar Bupati Irwan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A. Tjalo Kerrang dan Kepala Bidang Irigasi Pedesaan Dinas SDABK Husni Nakka.(*/)

Baca Juga :  Satgas Covid DPR RI Dorong Posko Pasar Sehat di Kendal Jadi Percontohan Nasional

PEWARTA : IYR-SLM/RED

_________________

 

Catatan Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: mediatribunpost@gmail.com

Terima kasih.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Regional

Reses Masa Sidang III Tahun 2022, Andi Irma Anggota DPRD Sulsel Gelar Kegiatan Di Kecamatan Cempa Kab. Pinrang

Regional

Rumkital Komang Makes Belawan TNI AL Lantamal I Laksanakan Vaksinasi Secara Rutin Bagi Masyarakat Maritim

Regional

Lantamal I Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gebyar Vaksinasi Merdeka dan Pemberian Sembako Terhadap Warga Pasar Induk Lau Cih

Regional

Korem 044/Gapo Menerima Paket Obat-Obatan Covid -19 Dari Pusat Kesehatan TNI

Regional

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo: Larangan Aktivitas Bagi Pemotor, dan Konsentrasilah Saat Berkendara

Regional

Hj. Rizayati bersama Wali Kota Dumai H. Paisal Bahas Pembangunan Power Plant

Regional

SEKILAS MENGENAL Penasehat Hukum/Konsultan Hukum Media Tribun Post / Wakaperwil DKI Jakarta (PANANGIAN SIMANJUNTAK, SH)

Regional

100 Ton Beras Di Distribusikan Langsung Ke Kabupaten Provinsi Jambi