44 views

Home / Daerah

Selasa, 6 Juli 2021 - 22:52 WIB

Bupati dan Wabup Maros Salurkan Bantuan Kepada Pasien Covid-19

Maros, Tribunpost.com – Pemerintah Kabupaten Maros menyalurkan bantuan logistik pada pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 secara simbolis di Tribun Utama Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, Selasa (06/07/2021).    

Bantuan ini dimaksudkan untuk peningkatan kondisi ketahanan fisik atau imunitas tubuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Bantuan yang disalurkan berupa: obat, vitamin c, susu serta makanan yang mengandung nilai gizi tinggi yang dapat meningkatkan imunitas.    

Melihat peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid, Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang didampingi Wakil Bupati Hj Suhatina Bohari  kembali menyampaikan arahan yang Plt Gubernur Sulsel  Andi Sudirman Sulaiman beberapa waktu yang lalu terkait langkah antisipatif pencegahan penyebaran Covid.        

untuk masyarakat yang baru saja melakukan perjalanan, sebaiknya melakukan Tes Covid-19 terlebih dahulu sebelum kembali beraktivitas,”  tungkas Bupati.         

Baca Juga :  Nelayan Situbondo Dikabarkan Hilang

Beliau menambahkan, klaster tertinggi berasal dari klaster perjalanan. Inilah sebab pentingnya orang-orang yang telah melakukan perjalanan harus ditesting, harus dipastikan mereka tidak membawa Virus Covid-19.        

Kasus konfirmasi positif di Kabupaten Maros yang aktif sampai dengan Senin (05/07/) tercatat sebanyak 57 orang. Satu diantaranya dirawat di RSUD dr Palaloi dan 56 orang lainnya Isolasi Mandiri (Isman) di rumah.        

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Maros dr Muhammad Yunus, Pasien yang terkonfirmasi ini tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Maros. Hanya tersisa 2 kecamatan yang masih dalam zona hijau yakni Kecamatan Camba dan Kecamatan Tompobulu.       

“untuk kasus tertinggi yakni di Kecamatan Turikale dengan 12 kasus, disusul Mandai 11 kasus, Simbang 8 kasus dan Bantimurung 5 kasus. Kasus terendah ada di Kecamatan Cenrana dan Mallawa yakni masing-masing satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19,”  jelas dr Yunus.     

Baca Juga :  Songsong HUT RI Ke-76 Polres Bangkep Pasang Baliho/Spanduk

Setelah dilakukan penelusuran kontak erat (tracing) terhadap pasien yang terkonfirmasi positif, ternyata belum ada yang melakukan vaksinasi. Rata-rata pasien yang terkonfirmasi adalah  klaster perjalanan, baik dari DKI, Surabaya dan dari wilayah lainnya. Klaster selanjutnya yaitu klaster pedagang dan klaster mahasiswa.   

Sebagai bentuk atensi kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19, Bupati beserta rombongan akan melakukan kunjungan guna melihat langsung kondisi pasien sekaligus memberikan dukungan moril terhadap mereka. (Rlis-Red)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga Dusun Karaba Desa Wadas Tuntut Bupati Cellica Segera Selesaikan Persoalan kali Kalapa

Daerah

Ibu Hamil di Lapas Jember Dapatkan Layanan Maternal dari Puskesmas Patrang

Daerah

Stok obat RSUD – SIM Nagan Raya Mulai stabil

Daerah

RT RW di Kelurahan Bendungan Keluhkan Lambannya Pembayaran Honor

Daerah

Diduga Ada Kejanggalan Tewasnya Bocah (14 Tahun) Di Jembatan KIIC, Polres Karawang Bongkar Makam Korban

Daerah

Babinsa Koramil 431-02/Muntok, Monitoring kegiatan Vaksinasi tahap I dan II

Daerah

Nelayan Tegalbuleud Hilang Saat Selamatkan Temannya Yang Kapalnya Di Terjang Ombak

Daerah

LMP Siapkan Tim LBH Untuk Wartawan Yang Lapor Ke Polisi Soal Dugaan Pelecehan Profesi Oleh Oknum Kades Di Karawang